Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pedoman Penyelenggaraan Ukk 2016-2017 (Draft Final)

Berikut ini ialah berkas Pedoman Penyelenggaraan UKK (Uji Kompetensi Keahlian) Sekolah Menengah kejuruan Tahun Ajaran 2016-2017 (Draft Final). Download file dalam format PDF. Berkas ini mudah-mudahan berkhasiat sebagai tumpuan ditujukan untuk para Guru, Kepala Sekolah dan lain-lain di Sekolah Menengah kejuruan sebagai pola dalam acara Ujian Kompetensi Keahlian di tahun anutan 2016-2017.

 Berikut ini ialah berkas Pedoman Penyelenggaraan UKK  Pedoman Penyelenggaraan UKK 2016-2017 (Draft Final)
Pedoman Penyelenggaraan UKK 2016-2017 (Draft Final)

Pedoman Penyelenggaraan UKK 2016-2017 (Draft Final)

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) ialah bab dari intervensi Pemerintah dalam menjamin mutu pendidikan pada satuan pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan. Pelaksanaan UKK bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa pada level tertentu sesuai Kompetensi Keahlian yang ditempuh selama masa pembelajaran di SMK. UKK terdiri dari Ujian Praktik Kejuruan yang umumnya diselenggarakan sebelum pelaksanaan Ujian Nasional dan Ujian Teori Kejuruan yang merupakan bab dari rangkaian pelaksanaan Ujian Nasional.
Ujian Praktik Kejuruan sanggup dilaksanakan memakai standar yang ditetapkan oleh industri, Lembaga Sertifikasi Profesi dan perangkat uji yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Tempat-tempat uji kompetensi. Satuan pendidikan yang menyelenggarakan UKK harus dinyatakan layak sebagai daerah uji kompetensi oleh koordinator Ujian Nasional Tingkat Provinsi atau Lembaga Sertifikasi Profesi. Perangkat ujian praktik yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersifat terbuka dan penerima uji sanggup berlatih memakai perangkat ujian tersebut sebelum pelaksanaan ujian.

    Download Berkas Pedoman Penyelenggaraan UKK 2016-2017 (Draft Final)

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas ini silahkan lihat pada pratinjau atau file preview di bawah ini:

    Pedoman Penyelenggaraan UKK 2016-2017 (Draft Final)



    Download File:

    Demikian yang sanggup kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Pedoman Penyelenggaraan UKK 2016-2017 (Draft Final). Semoga sanggup bermanfaat.

    Posting Komentar untuk "Pedoman Penyelenggaraan Ukk 2016-2017 (Draft Final)"