Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Penggunaan Aplikasi Takola Smk Tahun 2018

Berikut ini yakni berkas buku Panduan Penggunaan Aplikasi Takola Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018. Download file format PDF.

 Berikut ini yakni berkas buku Panduan Penggunaan Aplikasi Takola Sekolah Menengah kejuruan Tahun  Panduan Penggunaan Aplikasi Takola Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018
Panduan Penggunaan Aplikasi Takola Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018

Panduan Penggunaan Aplikasi Takola Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018

Berikut ini kutipan teks dari isi berkas Panduan Penggunaan Aplikasi Takola Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018:

Takola Sekolah Menengah kejuruan yakni aplikasi berbasis web terintegrasi dengan DAPODIK sebagai sumber data yang dipakai untuk mengelola proses pengusulan, penetapan, monitoring dan pelaporan bantuan-bantuan yang diberikan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan kepada Sekolah.

Adapun tujuan yang akan dicapai dari aplikasi ini yakni :
  1. Meningkatkan efektifitas dan efisiensi proses pemberian dukungan kepada
  2. Meningkatkan transparasi dan akuntabilitas pengelolaan bantuan
  3. Memudahkan sekolah proses monitoring terhadap proses pelaksanaan bantuan
  4. Meningkatkan tata kelola dokumentasi dan pelaporan pelaksanaan bantuan 

Setiap satuan pendidikan khususnya Sekolah Menengah Kejuruan memiliki hak jalan masuk untuk masuk ke dalam aplikasi, hak jalan masuk tersebut secara default tanpa melalui tahap proses registrasi akun yaitu dengan cara memakai akun Dapodik, alasannya yakni setiap sekolah sudah diwajibkan untuk mendaftarkan diri di Jaringan Pendataan Nasional Dapodik sehingga akun tersebut sanggup dipakai untuk mempermudah sekolah masuk ke dalam aplikasi tanpa melalui tahapan pendaftaran. Akun sekolah ini dipakai bagi sekolah untuk melaksanakan verifikasi data dan pelaporan bagi sekolah yang telah menerima bantuan. Aplikasi Takola Sekolah Menengah kejuruan untuk sekolah sanggup diakses melalui laman http://psmk.kemdikbud.go.id/takola

Sistem Manajemen Aplikasi TAKOLA Sekolah Menengah kejuruan pada hakikatnya yakni merupakan suatu sistem yang mengendalikan proses managemen pemberian dukungan kepada sekolah dari mulai tahapan pengusulan oleh sekolah, tahap verifikasi ulang data sekolah, tahap pengajuan legalisasi ke Dinas Pendidikan Provinsi hingga pada proses penentuan calon peserta dukungan oleh Direktirat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan dan pelaporan pelaksanaan dukungan sekolah kembali.

Sistem ini diharapakan sanggup memaksimalkan dan meningkatkan efisiensi dalam proses pemberian dukungan dan monitoring tahapan pelaksanaan dukungan di sekolah sehingga seluruh proses sanggup terpantau dan terkoordinasi dengan baik.

Buku manual Panduan Penggunaan Aplikasi TAKOLA Sekolah Menengah kejuruan ini memiliki tugas straregis mengingat besarnya tugas sekolah dalam aplikasi TAKOLA SMK, terutama sebagai pola dalam pengoprasian sistem ini.

Buku ini tidak hanya bermanfaat bagi Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan selaku pengelola utama aplikasi TAKOLA SMK, namun juga sangat bermanfaat bagi Dinas Pendidikan Provinsi selaku Instansi yang membawahi sekolah pribadi khusus nya sekolah menengah kejuruan yang merupakan ujung tombak pengguna aplikasi TAKOLA Sekolah Menengah kejuruan ini.

    Download Panduan Penggunaan Aplikasi Takola Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Panduan Penggunaan Aplikasi Takola Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018 ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:

    Panduan Penggunaan Aplikasi Takola Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018



    Download File:
    Panduan Penggunaan Aplikasi Takola Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018.pdf

    Demikian yang sanggup kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Panduan Penggunaan Aplikasi Takola Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018. Semoga sanggup bermanfaat.

    Posting Komentar untuk "Panduan Penggunaan Aplikasi Takola Smk Tahun 2018"