Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Pengisian Data Sanitasi Sekolah Pada Aplikasi Dapodik Versi 2017

Berikut ini yaitu berkas Panduan Pengisian Data Sanitasi Sekolah Pada Aplikasi Dapodik 2017 untuk SD, SMP, SMA, SMK, SLB. Download file PDF.

 Berikut ini yaitu berkas Panduan Pengisian Data Sanitasi Sekolah Pada Aplikasi Dapodik  Panduan Pengisian Data Sanitasi Sekolah Pada Aplikasi Dapodik Versi 2017
Panduan Pengisian Data Sanitasi Sekolah Pada Aplikasi Dapodik 2017

Panduan Pengisian Data Sanitasi Sekolah Pada Aplikasi Dapodik Versi 2017

Berikut ini kutipan keterangan dari kata pengantar Panduan Pengisian Data Sanitasi Sekolah Pada Aplikasi Dapodik Versi 2017:

Sanitasi Sekolah menjadi salah satu indikator dalam Sustainable Development Goals atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan pemantauan perkembangan indikator sanitasi sekolah melalui dapodik.

Buku ini bertujuan menawarkan kemudahan kepada operator dan warga sekolah untuk memasukkan data terkait sanitasi sekolah. Selain berisi klarifikasi rinci, buku ini juga menampilkan gambar dan ilustrasi untuk mempermudah operator dan warga sekolah dalam memahami istilah teknis terkait Sanitasi Sekolah. Melalui buku panduan pengisian data ini, diharapkan kualitas data sektor Sanitasi Sekolah sanggup meningkat.

Lingkungan sekolah yang aman, nyaman dan sehat sangat penting untuk mendukung proses mencar ilmu mengajar dan kemudahan sanitasi yang jelek sangat berisiko menyebabkan gangguan kesehatan. Fasilitas sanitasi sekolah memiliki imbas cukup besar terhadap kesehatan belum dewasa sekolah mengingat sebagian besar waktu belum dewasa dihabiskan di lingkungan sekolah. Oleh alhasil perhatian semua pihak terhadap kemudahan sanitasi sekolah sangat dibutuhkan untuk terus mendorong tumbuhnya budaya hidup sehat di sekolah.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan didukung oleh UNICEF (The United Nations Children's Fund) secara terus menerus melaksanakan upaya perbaikan dan peningkatan kualitas sanitasi sekolah. Maka dalam rangka mendukung upaya tersebut Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan pemantauan perkembangan indikator sanitasi sekolah melalui sistem pendataan Dapodik. Pada Aplikasi Dapodik telah disediakan isian data yang merujuk pada indikator-indikator sanitasi sekolah secara lengkap.

Oleh alhasil untuk memudahkan Operator Dapodik sekolah dalam mengisi dan melengkapi data-data terkait sanitasi sekolah pada aplikasi Dapodik, maka telah dirilis "Panduan Pengisian Data Sanitasi Sekolah". Panduan ini berisi klarifikasi rinci, gambar dan ilustrasi untuk memudahkan operator dan warga sekolah dalam memahami istilah teknis terkait sanitasi sekolah.

Diharapkan dengan diterbitkannya panduan ini, kualitas data sektor sanitasi sekolah pada sistem pendataan Dapodik sanggup meningkat. Data-data ini sangat dibutuhkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka menyusun perencanaan dan kebijakan untuk meningkatkan kualitas lingkungan sekolah dengan berorientasi pembangunan berkelanjutan. Untuk itu dihimbau kepada semua sekolah untuk segera mengisi dan melengkapi data sanitasi sekolah melalui Aplikasi Dapodik.

    Download Panduan Pengisian Data Sanitasi Sekolah Pada Aplikasi Dapodik Versi 2017

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi Panduan Pengisian Data Sanitasi Sekolah Pada Aplikasi Dapodik Versi 2017 ini silahkan lihat di bawah ini:




    Download File:
    Panduan Pengisian Data Sanitasi Sekolah Pada Aplikasi Dapodik Versi 2017.pdf

    Demikian yang sanggup kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Panduan Pengisian Data Sanitasi Sekolah Pada Aplikasi Dapodik Versi 2017. Semoga sanggup bermanfaat.

    Sumber: Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah - Kemdikbud RI

    Lihat juga informasi dan berkas lainnya terkait dengan Dapodik:


    Posting Komentar untuk "Panduan Pengisian Data Sanitasi Sekolah Pada Aplikasi Dapodik Versi 2017"