Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Training Penguatan Pendidikan Abjad (Ppk) Untuk Guru

Berikut ini ialah berkas Modul Pelatihan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) untuk Guru. Download file dalam format PDF.

 Berikut ini ialah berkas Modul Pelatihan Penguatan Pendidikan Karakter  Modul Pelatihan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) untuk Guru
Modul Pelatihan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) untuk Guru

Modul Pelatihan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) untuk Guru

Berikut kutipan keterangan dari isi Modul Pelatihan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) untuk Guru:

Penguatan abjad bangsa menjadi salah satu butir Nawacita yang dicanangkan Presiden Joko Widodo melalui Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM). Komitmen ini ditindaklanjuti dengan isyarat Presiden kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengutamakan dan membudayakan pendidikan abjad di dalam dunia pendidikan. Atas dasar ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mencanangkan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) secara sedikit demi sedikit mulai tahun 2016.

Penguatan Pendidikan Karakter bukanlah suatu kebijakan gres sama sekali alasannya semenjak tahun 2010 pendidikan abjad di sekolah sudah menjadi Gerakan Nasional. Satuan pendidikan menjadi sarana strategis bagi pembentukan abjad bangsa alasannya mempunyai sistem, infrastruktur, dan sumbangan ekosistem pendidikan yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari perkotaan hingga pedesaan. Sudah banyak praktik baik yang dikembangkan sekolah, namun masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan untuk memastikan semoga proses pembudayaan nilai-nilai abjad berjalan dan berkesinambungan. Selain itu, sangat diharapkan kebijakan yang lebih komprehensif dan bertumpu pada kearifan lokal untuk menjawab tantangan zaman yang makin kompleks, mulai dari duduk masalah yang mengancam keutuhan dan masa depan bangsa hingga kepada persaingan global. Kebijakan ini akan menjadi dasar bagi perumusan langkah-langkah yang lebih faktual semoga penyemaian dan pembudayaan nilai-nilai utama pembentukan abjad bangsa sanggup dilakukan secara efektif dan menyeluruh.

Buku-buku ini akan menjadi referensi bagi sekolah dan seluruh pemangku kepentingan dalam mengimplementasikan penguatan pendidikan abjad di sekolah. Saya berharap PPK sanggup terealisasi dengan baik dan menghimbau sumbangan orang tua, komite sekolah, pengawas, perguruan tinggi tinggi dan masyarakat luas untuk menawarkan masukan bagi pelaksanaan dan penyempurnaan kebijakan PPK ini. Semoga PPK sanggup menumbuhkan semangat berguru dan mengoptimalkan potensi penerima didik sehingga menjadi warga negara yang mempunyai abjad kuat, mengasihi bangsanya dan bisa menjawab tantangan kala global.

    Download Modul Pelatihan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) untuk Guru

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Modul Pelatihan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) untuk Guru ini silahkan lihat pada file preview di bawah ini:



    Download File:
    Modul Pelatihan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) untuk Guru.pdf

    Buku-buku Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang diterbitkan Kemdikbud secara lengkap terdiri dari Konsep dan Pedoman PPK, Panduan Penilaian PPK, Modul Pelatihan PPK bagi Guru, Kepala Sekolah, Pengawas dan Komite Sekolah, serta Pedoman Pelaksanaan Pelatihan Calon Pelatih PPK. Silahkan download pada link di bawah ini.

    Download File:
    Modul dan Buku PPK (Penguatan Pendidikan Karakter) Lengkap

    Sumber: Kemdikbud

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Modul Pelatihan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) untuk Guru. Semoga bisa bermanfaat.

    Posting Komentar untuk "Modul Training Penguatan Pendidikan Abjad (Ppk) Untuk Guru"