Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Jadwal Kerja Ekstrakurikuler Kesenian (Seni Budaya) Smp

Berikut ini ialah berkas Contoh Program Kerja Ekstrakurikuler Kesenian (Seni Budaya) SMP.

 Berikut ini ialah berkas Contoh Program Kerja Ekstrakurikuler Kesenian  Contoh Program Kerja Ekstrakurikuler Kesenian (Seni Budaya) SMP
Contoh Program Kerja Ekstrakurikuler Kesenian (Seni Budaya) SMP

Contoh Program Kerja Ekstrakurikuler Kesenian (Seni Budaya) SMP

Berikut ini kutipan teks dari isi Contoh Program Kerja Ekstrakurikuler Kesenian (Seni Budaya) SMP:

Program ekstra kurikuler kesenian ini dibentuk sebagai contoh bagi kami selaku pembina dan instruktur kegiatan ekstra kurikuler kesenian selama satu tahun. Program kerja ini memuat tujuan dan manfaat, materi,dan aktivitas kegiatan ekstrakurikuler kesenian.

Latar Belakang
Dalam Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional No. 20 tahun 2003 perihal Sistem Pendidikan Nasional disebutkan bahwa Pendidikan Nasional berfungsi untuk mengembangan kemampuan dan membentuk tabiat serta peradaban manusia.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas yang tersurat pula dalam Struktur Kurikulum mata pelajaran Seni Budaya yakni penanaman nilai edukasi dan estetika yang berakar pada tradisi seni budaya.

Salah satu tujuan Pendidikan Seni Budaya ialah menggali kemampuan, bakat, dan minat siswa dalam berolah seni dan rasa, baik rasa musikal, peran, gerak maupun rupa.Karena tidak seimbangnya kemampuan yang harus dimiliki oleh siswa dengan alokasi waktu yang tersedia, maka diharapkan waktu ekstra di luar jam pelajaran sebagai sarana pengembangan diri dari kemampuan yang harus dimiliki dalam Intra Kurikuler.

Dasar Hukum
  1. Program Kerja Sekolah
  2. Program Kerja OSIS
Tujuan Kegiatan
  1. Memperhalus rasa yang ada pada siswa biar bisa mengapresiasi dan mengekspresikan nilai-nilai seni yang ada pada dirinya.
  2. Sebagai pengembangan kegiatan Intra Kurikuler Seni Musik.
  3. Mengenalkan dan menanamkan rasa cinta siswa terhadap seni musik yang ada di Indonesia terutama seni tradisional Jawa Barat.
  4. Sebagai sarana dan wadah untuk menggali ekspresi, potensi talenta dan minat siswa dalam berolah seni.
Sasaran Kegiatan
Sasaran utama dari kegiatan ektra kurikuler seni musik ini ialah akseptor didik Sekolah Menengah Pertama kelas VII, VIII dan IX yang berminat untuk membuatkan potensi seni yang dimilikinya untuk lebih berkembang dan berdaya saing.

    Download Contoh Program Kerja Ekstrakurikuler Kesenian (Seni Budaya) SMP

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Contoh Program Kerja Ekstrakurikuler Kesenian (Seni Budaya) Sekolah Menengah Pertama ini silahkan lihat atau unduh pada link di bawah ini:

    Contoh Program Kerja Ekstrakurikuler Kesenian (Seni Budaya) SMP



    Download File:
    Contoh Program Kerja Ekstrakurikuler Kesenian (Seni Budaya) SMP.docx

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Contoh Program Kerja Ekstrakurikuler Kesenian (Seni Budaya) SMP. Semoga bisa bermanfaat.

    Posting Komentar untuk "Contoh Jadwal Kerja Ekstrakurikuler Kesenian (Seni Budaya) Smp"