Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Smk Teknik Grafika Dan Industri Grafika

Berikut ini yaitu berkas Buku Sekolah Menengah kejuruan Teknologi dan Rekayasa - Teknik Grafika dan Industri Grafika Jilid 1 2 3. Download file PDF.

 Berikut ini yaitu berkas Buku Sekolah Menengah kejuruan Teknologi dan Rekayasa  Buku Sekolah Menengah kejuruan Teknik Grafika dan Industri Grafika
Buku Sekolah Menengah kejuruan Teknik Grafika dan Industri Grafika

Buku Sekolah Menengah kejuruan Teknik Grafika dan Industri Grafika

Berikut ini kutipan teks/keterangan mengenai Buku Sekolah Menengah kejuruan Teknik Grafika dan Industri Grafika:

Buku Sekolah Menengah kejuruan Teknologi dan Rekayasa - Teknik Grafika dan Industri Grafika ini diterbitkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional Tahun 2008.

Buku teks pelajaran Sekolah Menengah kejuruan Teknik Grafika dan Industri Grafika ini telah melalui proses evaluasi oleh Badan Standar Nasional Pendidikan sebagai buku teks pelajaran untuk Sekolah Menengah kejuruan dan telah dinyatakan memenuhi syarat kelayakan untuk dipakai dalam proses pembelajaran melalui Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 45 Tahun 2008 tanggal 15 Agustus 2008.

Buku ini disusun sebab minimnya buku-buku pelajaran mengenai ke-grafikaan yang mengungkap secara utuh dan relevan dipakai dalam kurun waktu yang agak lama. Semoga  buku  ini  dapat  digunakan  sebagai  materi acuan bagi siswa dan guru, khususnya yang bergelut di bidang grafika.

Ruang Lingkup Teknologi Grafika
Grafika yaitu suatu teknik atau cara penyampaian pesan, gagasan, informasi, pikiran, kesan perasaan melalui penggandaan dengan cara dicetak dan disajikan kepada khalayak. Grafika merupakan teknologi yang memungkinkan hasil pikiran-pikiran tokoh ratusan bahkan ribuan tahun kemudian hingga kepada kita berupa hasil cetakan. Karena jasa grafika juga, maka segala urusan insan modern dipermudah atau sudah merupakan suatu prosedur yang mustahil ditinggalkan semenjak sebelum lahir hingga ke liang lahat. Bahkan beberapa tahun sesudah insan di alam kubur masih memerlukannya, terutama yang berkenaan dengan kontrak tanah pemakaman. Mulai dari bungkus korek api, ijazah, buku rapor, surat kabar,  majalah,  buku  pelajaran,  koran, majalah,  sertifikat,  surat  keterangan,  surat  nikah,  perangko,  brosur, folder, spanduk, company profile, formulir, tiket, meterai, uang kertas, faktur, kuitansi, STNK, surat pajak, KTP, paspor, dokumen perdagangan, peraturan, kemasan (kertas, karton, kaleng, plastik, dll) hingga ke poster dan bentuk cetakan dengan ukuran besar, surat-surat berharga yang dipergunakan pada bank-bank, dan sangat banyak jenis, bentuk, jumlah barang cetakan di masyarakat.semua yaitu hasil karya insan yang hanya bisa diwujudkan melalui teknologi grafika.

Industri  grafika/percetakan  di  Indonesia  sampai  saat  ini  masih belum bisa menyetarakan diri dengan standar mutu industri grafika internasional, khususnya Asia dan Australia. Akibatnya, industri grafika Indonesia belum bisa berperan dalam menjawab tantangan pasar global. Dengan kata lain belum "Go International" Salah satu penyebabnya sebab masih belum terpenuhinya sumber daya insan (SDM) yang kompeten.

Perubahan teknologi grafika terutama di pracetak sangat revolusioner. Perubahan software maupun hardware hampir dalam hitungan bulan. Teknologi desk top publishing (DTP) yang belum usang berkembang, meluas ke computer to film, computer to plate, computer to press, dan print on demand. Sejalan dengan perkembangan tersebut, teknologi cetak konvensional mulai bergeser ke arah digital print.

Perkembangan teknologi dan pasar grafika yang terus berubah cepat menyebabkan para pelaku industri tersebut tertuntut harus bisa menyesuaikannya.  Faktor  waktu  memang  menjadi  daya  tarik  bagi industri grafika, di samping juga tarif yang murah. Harga pokok produksi bisa ditekan dengan penggunaan alat berteknologi terbaru. Kemajuan teknologi informasi sangat besar pengaruhnya terhadap perkembangan teknologi cetak mencetak, sehingga di mana pun kita berada selalu menatap dan memakai barang cetakan.

Gambaran umum fungsi dan jenis barang cetakan yang demikian banyak dan bervariasi menuntut industri grafika melengkapi peralatan yang memadai dari kualitas dan kuantitasnya, serta kesiapan sumber daya manusianya sebagai penentu keberhasilan produksi.

    Download Buku Sekolah Menengah kejuruan Teknik Grafika dan Industri Grafika

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Buku Sekolah Menengah kejuruan Teknik Grafika dan Industri Grafika ini silahkan lihat preview salah satu buku dan unduh buku lainnya pada link di bawah ini:

    Buku Sekolah Menengah kejuruan Teknik Grafika dan Industri Grafika



    Download File:
    Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku Sekolah Menengah kejuruan Teknologi dan Rekayasa - Teknik Grafika dan Industri Grafika. Semoga bisa bermanfaat.

    Posting Komentar untuk "Buku Smk Teknik Grafika Dan Industri Grafika"