Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Format Jadwal Rencana Kerja Tk Ra Paud

Berikut ini yaitu berkas Contoh Format Program Rencana Kerja Taman Kanak-kanak RA PAUD. Download file format .docx Microsoft Word dan PDF.

 Berikut ini yaitu berkas Contoh Format Program Rencana Kerja Taman Kanak-kanak RA PAUD Contoh Format Program Rencana Kerja Taman Kanak-kanak RA PAUD
Contoh Format Program Rencana Kerja Taman Kanak-kanak RA PAUD

Contoh Format Program Rencana Kerja Taman Kanak-kanak RA PAUD

Berikut ini kutipan teks dari isi berkas Contoh Format Program Rencana Kerja Taman Kanak-kanak RA PAUD:

Kata Pengantar
(KB) mempunyai kiprah yang sangat penting dan seni administrasi dalam proses peletakan dasar pendidikan generasi bangsa pada masa mendatang. KB merupakan terhadap awal pendidikan yang diselenggarakan secara struktur dalam upaya pembentukan sumber daya insan Indonesia semoga kelak bisa menjadi generasi yang handal dan bisa membangun bangsanya serta mempunyai harkat dan mertabat yang bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lain di kurun globalisasi. 

Pendidikan Anak Usia Dini sebagaimana dinyatakan dalam Undang-Undang RI nomor 20 tahun 2003 perihal sistem pendidikan Nasional, PAUD bertujuan membangun anak bimbing membuatkan banyak sekali potensi baik psikis dan emosional, kemandirian, kognitif, bahasa, fisik motorik, dan seni siap memasuki Sekolah Dasar.

Sehubungan dengan hal diatas maka perlu di susun agenda kerja RA/TK. Penyusunan agenda kerja ini melibatkan banyak sekali komponen diantaranya dari Guru, Staf dan Komite PAUD.

Semoga agenda kerja RA/TK ini sanggup dilaksanakan sesuai dengan impian agenda yang telah direncanakan.

Latar Belakang
Pengembangan Pendidikan PAUD khususnya remaja ini semakin pesat untuk diharapkan penanganannya secara professional demi kemajuan lembaga. Dengan meningkatkan mutu dan layanan pada anak bimbing akan bisa membuatkan potensi anak bimbing seoptimal mungkin. Keberhasilan pendidikan RA/TK memperlihatkan bantuan yang sangat besar bagi perkembangan pada jenjang pendidikan selanjutnya. Untuk itu Kepala RA/TK harus mempunyai agenda kerja semoga didalam pelaksanaan tugasnya sudah mempunyai anutan dan arah demi kemajuan selmabaga yang dipimpinnya dengan cara : 
  1. Merumuskan visi dan misi RA/TK
  2. Membuat perencanaan agenda jangka panjang dan jangka pendek dengan melibatkan unsur guru dan orang tua.
  3. Mengorganisasikan semua acara di RA/TK
  4. Memberi motivasi kepada guru dan tenaga pelaksana
  5. Melakukan supervisi secara kesinambungan
  6. Melakukan acara Evaluasi Program
  7. Melaporkan semua kegiatan

Landasan Hukum
  1. Undang-Undang Republik Indonesia nomor 22 tahun 1999, perihal Pemerintah Daerah.
  2. Undang-Undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003, perihal system Pendidikan.
  3. Undang-Undang Republik Indonesia nomor 14 tahun 2006, perihal Guru dan Dosen.
  4. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 39 tahun 1992, perihal Peran Serta Masyarakat Dalam Pendidikan Nasional.
  5. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2000,tentang kiprah serta masyarakat dalam Pendidikan Nasional.

    Download Contoh Format Program Rencana Kerja Taman Kanak-kanak RA PAUD

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Contoh Format Program Rencana Kerja Taman Kanak-kanak RA PAUD ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:

    Contoh Format Program Rencana Kerja Taman Kanak-kanak RA PAUD



    Download File:
    Program Rencana Kerja Taman Kanak-kanak RA PAUD.docx
    Program Rencana Kerja Taman Kanak-kanak RA PAUD.pdf

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Contoh Format Program Rencana Kerja Taman Kanak-kanak RA PAUD. Semoga bisa bermanfaat.

    Posting Komentar untuk "Contoh Format Jadwal Rencana Kerja Tk Ra Paud"