Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Siswa Smk Mak Kelas X Simulasi Digital Semester 1 Dan 2

Berikut ini yaitu berkas Buku Siswa Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas X Mata Pelajaran Simulasi Digital Semester 1 dan 2. Download file format PDF.

Buku Siswa Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas X Mata Pelajaran Simulasi Digital Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 ini diterbitkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan Kemdikbud RI. 

 Berikut ini yaitu berkas Buku Siswa Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas X Mata Pelajaran Simulasi Digital Seme Buku Siswa Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas X Simulasi Digital Semester 1 dan 2
Buku Siswa Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas X Mata Pelajaran Simulasi Digital Semester 1 dan 2

Buku Siswa Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas X Mata Pelajaran Simulasi Digital Semester 1 dan 2

Berikut ini kutipan teks dari isi berkas Buku Siswa Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas X Mata Pelajaran Simulasi Digital Semester 1 dan 2:

SIMULASI DIGITAL
Upaya Mengomunikasikan Gagasan atau Konsep Melalui Presentasi Digital

Teknologi informasi dan komunikasi pada ketika ini telah memungkinkan cara berkomunikasi dan bakutukar informasi insan satu dengan insan lainnya, mencapai tingkat tertinggi dibandingkan dengan pada masa sebelumnya. Informasi yang disampaikan dalam bentuk teks saja tidak cukup. Informasi tersebut sanggup dilengkapi dengan visualisasi yang tampil secara dinamis, bergerak, disertai suara. Informasi tersebut menjadi lebih penting, kalau berisi gagasan atau konsep. Cara menciptakan visualisasi dan cara memberikan informasi tersebut harus dipelajari dengan baik biar isi yang terkandung di dalamnya sanggup tersampaikan.

Cara yang mudah mengomunikasikan gagasan atau konsep kepada orang lain yaitu melalui presentasi digital yang telah memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi ketika ini. Teknologi informasi dan komunikasi juga memungkinkan seseorang menciptakan rekaan/tiruan (simulasi) dari kondisi yang gotong royong sebagai peraga penyampaian informasi.

Semua upaya memberikan gagasan atau konsep tersebut dikemas dalam Simulasi Digital. Mata Pelajaran Simulasi Digital tidak bangun sendiri. Mata pelajaran ini terkait dengan mata pelajaran produktif pada Bidang Keahlian atau Program Keahlian yang dipelajari di SMK. Mata pelajaran ini tidak sanggup dipisahkan dengan isi yang akan dikomunikasikan, yaitu gagasan atau konsep sebagai solusi atas problem yang terkait dengan mata pelajaran produktif.
Simulasi Digital bukan sekadar format tetapi juga konten
Penguasaan Simulasi Digital tidak hanya mempunyai kegunaan bagi Anda untuk memperoleh nilai dalam mata pelajaran, bahkan tidak hanya bermanfaat untuk mengomunikasikan gagasan atau konsep selama Anda berguru di SMK. Simulasi Digital yaitu kebutuhan manusia. Keterampilan ini akan menjadi bab dari kecakapan hidup (life skill) Anda. 

Deskripsi Mata Pelajaran Simulasi Digital
Mata pelajaran Simulasi Digital yaitu mata pelajaran yang membekali siswa biar sanggup mengomunikasikan gagasan atau konsep melalui media digital.

Dalam proses pemelajaran, siswa sanggup mengomunikasikan gagasan atau konsep yang dikemukakan orang lain dan mewujudkannya melalui presentasidigital, dengan tujuan untukmenguasai teknik mengomunikasikan gagasan atau konsep.

Tujuan simpulan sesudah siswa mempelajari banyak sekali keteknikan dan cara bekerja yang terkait dengan mata pelajaran kejuruan, siswa bisa mengomunikasikan gagasan atau konsep yang ditemukannya sendiri atau modifikasi dari gagasan atau konsep yang sudah ada.

Pada dasarnya kemampuan mengomunikasikan gagasan atau konsep, sama pentingnya dengan inovasi gagasan atau konsep itu sendiri.

Kemampuan mengomunikasikan gagasan atau konsep dengan tepat, mencerminkan kecerdasan referensi pikir dan tingkat penguasaan terhadap gagasan atau konsep tersebut.

Media digital yang dimanfaatkan untuk mengomunikasikan gagasan atau konsep, dipilih dari yang telah tersedia secara luas melalui aplikasi atau layanandengan memakai peralatan elektro atau peralatan teknologi informasi dan komunikasi yang ada.

    Download Buku Siswa Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas X Mata Pelajaran Simulasi Digital Semester 1 dan 2

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Buku Siswa Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas X Mata Pelajaran Simulasi Digital Semester 1 dan 2. ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:

    Buku Siswa Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas X Mata Pelajaran Simulasi Digital Semester 1 dan 2



    Download File:
    Buku Siswa Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas X Simulasi Digital Semester 1.pdf
    Buku Siswa Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas X Simulasi Digital Semester 2.pdf

    Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku Siswa Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas X Mata Pelajaran Simulasi Digital Semester 1 dan 2. Semoga bisa bermanfaat.

    Posting Komentar untuk "Buku Siswa Smk Mak Kelas X Simulasi Digital Semester 1 Dan 2"