Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Presiden Instruksikan Menkeu Membentuk Dana Abadi Pendidikan

Berikut ini ialah informasi info pendidikan mengenai Presiden Instruksikan Menkeu Membentuk Dana Abadi Pendidikan.

 Berikut ini ialah informasi info pendidikan mengenai Presiden Instruksikan Menkeu Membentuk Dana Abadi Pendidikan
Presiden Instruksikan Menkeu Membentuk Dana Abadi Pendidikan

Presiden Instruksikan Menkeu Membentuk Dana Abadi Pendidikan

Jakarta, PAUD dan Dikmas. Sebagaimana ketentuan yang berlaku, Pemerintah mempunyai kewajiban menyediakan alokasi anggaran sebesar 20% khusus sektor pendidikan. Agar alokasi anggaran pendidikan tersebut lebih terjadwal dan sempurna guna, Presiden Joko Widodo menginstruksikan Menteri Keuangan untuk membentuk dana infinit pendidikan (Sovereign Wealth Fund untuk pendidikan).

"Jangan semuanya dihabiskan tapi tidak sempurna guna. Sudah, kini disisihkan sehingga kita akan mempunyai dana pendidikan yang besar di situ. Ini investasi jangka panjang untuk anak cucu kita. Saya kira harus dimulai," ujar Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Selasa (4/4)

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo ketika rapat kabinet paripurna bersama seluruh anggota Kabinet Kerja di Istana Negara, Jakarta. Kali ini, Presiden bersama Wapres Jusuf Kalla dan Jajarannya Fokus membahas ihwal pagu indikatif RAPBN 2018.

Terakhir, Presiden meminta para menteri untuk hadir pribadi di lapangan dan mengusut dengan detail program-program kerja di kementeriannya. Utamanya untuk mengawal dan memastikan program-program pemerintah yang terkait dengan Nawacita sanggup diselesaikan pada 2018 ini.

Presiden menegaskan supaya semua menteri supaya jangan hanya menyerahkan kepada eselon I, esellon II atau bahkan esellon III. Melakukan investigasi dan mengawal sendiri kegiatan yang ada di Kementeriannya secara detail, serta jangan terjebak rutinitas.

Presiden sekali lagi mewanti-wanti jajarannya supaya memakai anggaran yang ada sebagaimana mestinya. Ia meminta supaya pencegahan dan tindakan tegas diberikan bagi para penyalahguna anggaran.

"Jangan ditawar-tawar lagi, pastikan bahwa seluruh APBN kita ini bebas dari korupsi. Lakukan pencegahan di kementerian dan forum masing-masing. Jangan ragu-ragu untuk bertindak keras dan tegas terhadap uang yang berada di APBN kita, ujar Presiden menutup arahanya. (Tim Warta/MHF/KS/Sumber: www.setneg.go.id)

Demikian yang sanggup kami sampaikan mengenai informasi mengenai Presiden Instruksikan Menkeu Membentuk Dana Abadi Pendidikan. Semoga sanggup bermanfaat.

Sumber: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat - Kemdikbud RI

Posting Komentar untuk "Presiden Instruksikan Menkeu Membentuk Dana Abadi Pendidikan"