Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mendikbud Akan Tingkatkan Beasiswa Guru Paud

Berikut ini yaitu informasi mengenai Mendikbud Akan Tingkatkan Beasiswa Guru PAUD. Berita ini kami kutip dari laman resmi Ruang Guru PAUD - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tanggal 30 Mei 2017.

Mendikbud Akan Tingkatkan Beasiswa Guru PAUD Mendikbud Akan Tingkatkan Beasiswa Guru PAUD
Guru PAUD

Mendikbud Akan Tingkatkan Beasiswa Guru PAUD

Pemerintah akan menyediakan beasiswa bagi peningkatan kualifikasi para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sehabis dalam beberapa tahun ini PAUD mengalami pertumbuhan yang sangat cepat.

“Pertumbuhan PAUD ini sangat pesat sekali, sementara kualifikasi yang sifatnya formal tidak akan sanggup mengejar. Bahkan kini PAUD itu pengajarnya harus berijazah S1, dan itu forum penyelenggaranya juga sangat terbatas,” ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendi dalam program Rembuk Nasional Pendidikan Usia Dini di Universitas Aisyiyah Yogyakarta, pertengahan Mei lalu.

Karena itu, Kemdikbud menyediakan beasiswa walaupun jumlahnya tidak besar, untuk mereka yang sudah menjadi guru PAUD untuk melanjutkan studi,” terperinci Muhadjir.

Mendikbud berjanji untuk menggencarkan pinjaman beasiswa non-degree bagi para guru Pendidikan Anak Usia Dini demi meningkatkan ilmu dan kualitas pengajaran mereka dalam mengawal perkembangan anak. "Ke depan akan kami tingkatkan utamanya beasiswa non-degree alasannya bila degree akan terlalu usang sedangkan mereka sudah diharapkan di lapangan."

Menurut Muhadjir, beasiswa itu bersifat mendesak alasannya banyak guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang masih belum mempunyai latar belakang pendidikan usia dini. Kendati demikian, ia mengakui ketika ini peningkatan kualitas pendidikan usia dini belum menjadi prioritas kementeriannya meski dinilai sangat penting dalam mengawal perkembangan anak.

"Saya akui jujur sektor pendidikan usia dini ketika ini belum menerima prioritas Kemdikbud. Ini alasannya keterbatasan anggaran," kata ia dalam program bertajuk "Memajukan Pendidikan Anak Usia Dini untuk Mencerdaskan Generasi Emas Bangsa" itu.

Menurut Mendikbud, ketika ini kementerian masih fokus memaksimalkan tiga sektor pendidikan yakni pendidikan vokasi, pendidikan karakter, dan pemerataan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Dengan demikian beasiswa bagi guru PAUD belum sanggup dioptimalkan untuk ketika ini. "Mudah-mudahan ke depan anggaran serta kebijakan Kemdikbud sanggup lebih fokus untuk pendidikan usia dini."

Mendikbud berharap peningkatan kualitas pendidikan usia dini sanggup diperjuangkan bersama masyarakat. Hal itu, berdasarkan dia, alasannya jumlah pendidikan usia dini baik PAUD atau Taman Kanak-kanak lebih banyak dikelola masyarakat atau yayasan, yakni dari 92.000 PAUD dan Taman Kanak-kanak di Indonesia, gres 3.000 PAUD yang dikelola pemerintah. * (Antara)

Sumber:
http://anggunpaud.kemdikbud.go.id/index.php/berita/index/20170530151946/Mendikbud-akan-Tingkatkan-Beasiswa-Guru-PAUD

Demikian yang sanggup kami sampaikan, informasi mengenai Mendikbud Akan Tingkatkan Beasiswa Guru PAUD. Semoga sanggup bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Mendikbud Akan Tingkatkan Beasiswa Guru Paud"