Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Majalah Olimpiade Sains Nasional Edisi Juli Tahun 2017

Berikut ini yaitu berkas Majalah Olimpiade Sains Nasional Edisi Juli Tahun 2017. Download file format PDF.

 Berikut ini yaitu berkas Majalah Olimpiade Sains Nasional Edisi Juli Tahun  Majalah Olimpiade Sains Nasional Edisi Juli Tahun 2017
Majalah Olimpiade Sains Nasional Edisi Juli Tahun 2017

Majalah Olimpiade Sains Nasional Edisi Juli Tahun 2017

Berikut ini kutipan teks dari isi berkas Majalah Olimpiade Sains Nasional Edisi Juli Tahun 2017:

Dalam sambutannya pada pembukaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Pekanbaru, Riau, Senin, 3 Juli 2017, Mendikbud Muhadjir Effendy memberikan bahwa OSN merupakan wahana strategis untuk membina generasi sains masa depan. Sebab, 20 tahun ke depan, saat Indonesia menapak satu era kemerdekaan, siswa akseptor OSN hari ini yaitu pemegang tampuk kepemimpinan negeri ini. Jika negara gagal menyiapkan generasi mendatang menjadi saintis dan teknolog, berdasarkan Muhadjir, kekayaan alam nusantara akan diambil alih dan dikuasai oleh negara asing.

Maka negara ini harus bangkit. Sains harus dipahami tidak sebatas kemampuan untuk menguasai dan memanfaatkan produk teknologi. Lebih dari itu, sains sanggup dimaknai dan dipraktikkan sebagai contoh pikir yang membangun kesadaran tiap individu untuk bergerak menciptakan perubahan ke arah lebih baik. Pada titik ini, literasi sains menjadi sebuah kebutuhan mendasar.

Penguasaan literasi sains oleh siswa memerlukan santunan keluarga dan masyarakat. Tanpa bantuan keduanya, siswa sulit mengeksplorasi penemuan dan kreativitas melalui kecerdasan berpikirnya.

Perlahan namun pasti, penerapan literasi sains dalam kehidupan sehari-hari akan mengubah contoh pikir dan cara hidup masyarakat. Tata kehidupan berjalan baik. Tingkat kesejahteraan meningkat. Kita pun tidak perlu khawatir skor survei Programme for International Student Assessment (PISA) bangsa ini di bawah negara-negara berkembang.

Pelaksanaan OSN selama sepekan di awal Juli memperlihatkan pengalaman gres kepada 1.280 siswa peserta. Mereka berkompetisi tidak sekadar mencari medali. Alangkah indahnya kalau interaksi yang terjadi sepanjang kompetisi dimaknai sebagai konsolidasi calon pemimpin masa depan.

Majalah Sains edisi ke-2 ini memotret perjalanan akseptor OSN XVI secara lebih dekat. Optimisme, percaya diri, dan keberanian para siswa kami potret dalam bingkai teks dan gambar. Semoga bermanfaat.

    Download Majalah Olimpiade Sains Nasional Edisi Juli Tahun 2017

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Majalah Olimpiade Sains Nasional Edisi Juli Tahun 2017 ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:

    Majalah Olimpiade Sains Nasional Edisi Juli Tahun 2017



    Download File:
    Majalah Sains Edisi II OSN 2017.pdf

    Sumber: http://dikdasmen.kemdikbud.go.id

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Majalah Olimpiade Sains Nasional Edisi Juli Tahun 2017. Semoga bisa bermanfaat.

    Posting Komentar untuk "Majalah Olimpiade Sains Nasional Edisi Juli Tahun 2017"