Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Dan Aplikasi Optimalisasi Pemanfaatan Dana Bos Memakai Teknik Analytic Hierarchy Process (Ahp)

Berikut ini ialah berkas Buku dan Aplikasi Optimalisasi Pemanfaatan Dana BOS Sekolah Menengah kejuruan Menggunakan Teknik Analytic Hierarchy Process (AHP). Berkas ini mudah-mudahan berkhasiat sebagai rujukan ditujukan untuk Kepala Sekolah, Guru dan pihak lainnya yang berperan dalam pengelolaan dana BOS SMK.

 Berikut ini ialah berkas Buku dan Aplikasi Optimalisasi Pemanfaatan Dana BOS Sekolah Menengah kejuruan Menggun Buku dan Aplikasi Optimalisasi Pemanfaatan Dana BOS Menggunakan Teknik Analytic Hierarchy Process (AHP)
Buku dan Aplikasi Optimalisasi Pemanfaatan Dana BOS Menggunakan Teknik Analytic Hierarchy Process (AHP)


Buku dan Aplikasi Optimalisasi Pemanfaatan Dana BOS Menggunakan Teknik Analytic Hierarchy Process (AHP)

Buku ini dikeluarkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan tahun 2016. Dilengkapi dengan template untuk pengelolaan BOS dalam bentuk file Microsoft Excel yang lengkap terdiri dari 7 file yaitu:
  1. AHP BOS Sekolah Menengah kejuruan Bendahara.xlsx (21.9 kB)
  2. AHP BOS Sekolah Menengah kejuruan Kepsek.xlsx (21.9 kB)
  3. AHP BOS Sekolah Menengah kejuruan Komite.xlsx (21.9 kB)
  4. AHP BOS Sekolah Menengah kejuruan Opr Dapodik.xlsx (21.9 kB)
  5. AHP BOS Sekolah Menengah kejuruan Ortu.xlsx (21.9 kB)
  6. AHP BOS Sekolah Menengah kejuruan Wakasek.xlsx (21.9 kB)
  7. Pembobotan Tim Manajemen BOS.xlsx (20.3 kB)

Cara penggunaan template aplikasi excel ini sudah disertakan dalam Buku Optimalisasi Pemanfaatan Dana BOS Menggunakan Teknik Analytic Hierarchy Process (AHP) ini.

Berikut ini sekilas perihal isi Buku:

Secara umum jadwal BOS Sekolah Menengah kejuruan bertujuan untuk mewujudkan layanan sekolah menengah kejuruan yang terjangkau dan bermutu bagi semua lapisan masyarakat. Istilah “terjangkau” dalam pengertian untuk meringankan beban masyarakat terhadap pembiayaan pendidikan dalam rangka rintisan wajib berguru 12 tahun yang bermutu. Sedangkan istilah “bermutu” dalam pengertian untuk pencapaian Standar Nasional Pendidikan (SNP). Secara khusus jadwal BOS Sekolah Menengah kejuruan bertujuan untuk:
  1. Membantu biaya operasional non personalia sekolah;
  2. Mengurangi angka putus sekolah siswa SMK;
  3. Meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) penerima didik SMK;
  4. Mewujudkan keberpihakan pemerintah (affirmative action) bagi penerima didik miskin Sekolah Menengah kejuruan dengan bagi siswa Sekolah Menengah kejuruan dengan cara meringankan biaya sekolah;
  5. Memberikan kesempatan yang setara (equal opportunity) bagi siswa miskin Sekolah Menengah kejuruan untuk mendapat layanan pendidikan yang terjangkau dan bermutu;
  6. Meningkatkan kualitas proses pembelajaran di sekolah.
Sasaran jadwal BOS Sekolah Menengah kejuruan ialah semua satuan pendidikan Sekolah Menengah kejuruan baik Negeri maupun Swasta pada seluruh provinsi di Indonesia yang sudah terdata dalam sistem Data Pokok Pendidikan Dasar dan Menengah (Dapodikdasmen).

Besar dana BOS Sekolah Menengah kejuruan yang diterima oleh satuan pendidikan dihitung menurut jumlah penerima didik dengan besar satuan biaya sebesar Rp.1.400.000,-/peserta didik/tahun pada tahun 2016 dan akan terus ditingkatkan hingga pada jumlah yang ideal.

Analytic Hierarchy Process (AHP) merupakan model pendukung pembuat keputusan yang dikembangkan oleh Thomas L. Saaty. AHP dipakai untuk menciptakan urutan alternatif keputusan dan menentukan yang terbaik pada dikala pengambil keputusan. Dalam buku ini akan disajikan pedoman penggunaan AHP untuk menentukan urutan skala prioritas penggunaan dana BOS Sekolah Menengah kejuruan menurut 17 sasaran yang terdapat pada Petunjuk Teknis BOS Sekolah Menengah kejuruan 2016.

Tim Manajemen BOS Sekolah Menengah kejuruan tingkat satuan pendidikan (kepala sekolah, wakil kepala sekolah, bendahara BOS, Satu orang dari unsur orang renta penerima didik di luar Komite Sekolah yang dipilih oleh Kepala Sekolah dan Komite Sekolah, dan operator dapodik SMK) sanggup memakai AHP ini untuk menentukan prioritas sasaran BOS yang menjadi prioritas utama hingga dengan prioritas terakhir berdasar atas hasil penilaian diri sekolah. Hasil prioritas tersebut lalu sanggup dipakai sebagai dasar dalam menentukan proporsi dana BOS untuk masing-masing sasaran menurut 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP). Buku pedoman ini menampilkan langkah demi langkah yang sanggup dilakukan oleh Tim Manajemen BOS untuk menentukan skala prioritas penggunaan dana BOS dan proporsi dana BOS untuk masing-masing sasaran memakai form AHP.

Form AHP yang disediakan dikemas dalam 1 folder yang berisi 7 file excel. (Link downoad tersedia di bawah)

Buku dan Aplikasi Optimalisasi Pemanfaatan Dana BOS Menggunakan Teknik Analytic Hierarchy Process (AHP) ini mungkin bermanfaat bagi anda yang membutuhkan rujukan yang bekerjasama dengan laporan BOS Sekolah Menengah kejuruan excel download, BOS Sekolah Menengah kejuruan 2017, sk BOS Sekolah Menengah kejuruan triwulan 3 2016, BOS Sekolah Menengah kejuruan 2016 triwulan 3, pola laporan dana BOS SMK, dana BOS Sekolah Menengah kejuruan 2017, jadwal ditpSMK, laporan BOS Sekolah Menengah kejuruan 2016 2017 dan lain-lain.

    Download Buku dan Aplikasi Optimalisasi Pemanfaatan Dana BOS Menggunakan Teknik Analytic Hierarchy Process (AHP)

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas ini silahkan lihat pada pratinjau atau file preview di bawah ini:

    Buku dan Aplikasi Optimalisasi Pemanfaatan Dana BOS Menggunakan Teknik Analytic Hierarchy Process (AHP)



    Download File:

    Buku Optimalisasi Pemanfaatan Dana BOS Menggunakan Teknik Analytic Hierarchy Process (AHP).pdf

    Sumber: Direktorat Pembinaan SMK

    Demikian yang sanggup kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku dan Aplikasi Optimalisasi Pemanfaatan Dana BOS Menggunakan Teknik Analytic Hierarchy Process (AHP). Semoga sanggup bermanfaat.

    Posting Komentar untuk "Buku Dan Aplikasi Optimalisasi Pemanfaatan Dana Bos Memakai Teknik Analytic Hierarchy Process (Ahp)"