Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Barat Tahun Pelajaran 2017-2018

Berikut ini ialah berkas Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Barat Tahun Pelajaran 2017-2018 yang diterbitkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Nomor 422/16886-Set.Disidik wacana Pedoman Penyusunan Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Barat Tahun Pelajaran 2017/2018. Download file format PDF.

 Berikut ini ialah berkas Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Barat Tahun Pelajaran  Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Barat Tahun Pelajaran 2017-2018
Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Barat Tahun Pelajaran 2017-2018

Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Barat Tahun Pelajaran 2017/2018

Berikut ini kutipan teks dari isi berkas Pedoman Penyusunan Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Barat Tahun Pelajaran 2017-2018:

Seiring dengan pergantian tahun pelajaran, setiap satuan pendidikan perlu segera mempersiapkan jadwal kegiatan yang disusun dalam kalender pendidikan. Sehubungan dengan hal itu, kami sampaikan pedoman penyusunan kalender pendidikan Tahun Pelajaran 2017/2018 bagi satuan pendidikan TK, SD, SMP, SMA, Sekolah Menengah kejuruan dan SLB baik negeri maupun swasta di Provinsi Jawa Barat. Pedoman ini disusun dengan mengacu pada Keputusan Mendiknas nomor 125/U/2002 wacana Kalender Pendidikan dan Jumlah Jam Belajar Efektif di Sekolah, Permendikbud No. 61 Tahun 2014 wacana Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan pada Pendidikan Dasar dan Menengah, Keputusaan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 135 Tahun 2016, Nomor SKB/109 Tahun 2016, Nomor 01/SKB/MENPANRB/04/2016 wacana Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2017, serta peraturan lain yang relevan.

Beberapa kegiatan dalam kalender pendidikan, dipandang perlu untuk dilaksanakan secara serempak, guna mewujudkan kebersamaan dan kemaslahatan bagi banyak pihak. Kegiatan dimaksud antara lain: 

 Berikut ini ialah berkas Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Barat Tahun Pelajaran  Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Barat Tahun Pelajaran 2017-2018
Kalender Kegiatan Pendidikan Provinsi Jawa Barat Tahun Pelajaran 2017-2018

Hal-hal lain menyerupai jeda tengah semester (pekan kreativitas), evaluasi final semester, evaluasi final tahun, dan lain-lain disajikan dalam matriks kalender terlampir sebagai jadual prakiraan. Daerah atau satuan pendidikan sanggup mengatur lebih lanjut jadual pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut pada kalender pendidikan daerah/satuan pendidikan, sesuai dengan karakteristik dan kondisi masing-masing, dengan tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku. Jadual ujian disajikan pula sebagai prakiraan sementara, sambil menunggu kebijakan lebih lanjut dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan wacana penyelenggaraan ujian nasional dan ujian sekolah. 

Daerah dan satuan pendidikan diperlukan melengkapi kalender pendidikan dengan menjadualkan kegiatan lomba dan pelatihan prestasi/kreativitas yang merupakan jadwal tahunan nasional di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sesuai jadwal pada direktorat yang relevan. Jenis kegiatan pada masing-masing satuan pendidikan di antaranya:

1. Taman Kanak-kanak
Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi.

2. SD (SD)
Olimpiade Sains Nasional, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, Festival Lomba Seni Siswa Nasional, Lomba Sekolah Sehat, Lomba Adiwiyata, Lomba Perpustakaan Sekolah.

3. SMP (SMP)
Olimpiade Sains Nasional, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, Festival Lomba Seni Siswa Nasional, Lomba Sekolah Sehat, Lomba Adiwiyata.

4. Sekolah Menengah Atas (SMA)
Olimpiade Sains Nasional, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, Festival Lomba Seni Siswa Nasional, Lomba Sekolah Sehat, Lomba Adiwiyata, Lomba Tata Upacara Bendera.

5. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)
Olimpiade Sains Nasional, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, Festival Lomba Seni Siswa Nasional, Lomba Sekolah Sehat, Lomba Adiwiyata, Lomba Kompetensi Siswa, Ekspo Pendidikan dan Teknologi (Epitech).

6. Sekolah Loar Biasa (SLB)
Festival Lomba Seni Siswa Nasional, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, Lomba Keterampilan Siswa Berkebutuhan Khusus (LKSBK), Festival ABK Berseri, Lomba Literasi.

7. Lomba Pendidik dan Tenaga Kependidikan
Pemilihan Pendidik/Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi, Olimpiade Guru Nasional (SD, SMP, SMA, SMK, SLB).

    Download Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Barat Tahun Pelajaran 2017-2018

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Barat Tahun Pelajaran 2017-2018 ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:





    Download File:

    Pedoman Penyusunan Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Barat Tahun Pelajaran 2017/20188.pdf
    Kalender Pendidikan TK, SD, SMP, SMA, SMK, SLB Provinsi Jawa Barat Tahun Pelajaran 2017-2018 Semester 1 & 2.pdf


    Demikian yang sanggup kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Barat Tahun Pelajaran 2017-2018. Semoga sanggup bermanfaat.

    Posting Komentar untuk "Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Barat Tahun Pelajaran 2017-2018"