Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cumi Cumi Raksasa

Cumi cumi Raksasa
Sebagian besar dari kita tentu pernah makan masakan bahari yang satu ini, cumi-cumi. Ukurannya biasanya dimulai dari sepanjang jari orang dewasa, sampai yang cukup besar selebar pergelangan tangan.
Rasanya sangat nikmat, apalagi kalau disajikan dengan bumbu dan rempah-rempah yang melimpah. Bau anyir dari masakan bahari ini akan hilang, apabila sempurna cara pengolahannya.


Tetapi tahukan Anda, berapa ukuran maksimal yang dapat dicapai cumi-cumi? Tentu dapat menciptakan Anda tercengang. Pasalnya, sekarang ditemukan cumi-cumi dengan panjang empat meter, kemudian berapa beratnya?


Menakutkan, Ini Dia Ukuran Piton Berumur 100 Tahun

Cumi-cumi raksasa memang jarang terlihat oleh mata manusia, tapi binatang bahari bernama Architeuthisini dengan pajang hampir empat meter, tetapkan untuk memperlihatkan pertunjukan kepada sekelompok penonton Jepang di malam Natal.

Cumi-cumi dengan warna oranye dan putih ini, difilmkan berenang di sebelah tambatan bahtera di Toyama Bay di pantai barat Jepang.

Biasanya, cumi-cumi besar, ditemukan dikala sudah menjadi bangkai dan mengambang di permukaan bahari atau terdampar di pantai.

Cumi-cumi besar tersebut, tampak tidak terganggu oleh kehadiran penyelam di sampingnya. Dan ia terlihat dengan santainya berenang. Cumi-cumi dengan lebar sekitar satu meter ini, diperkirakan mempunyai berat antara 200-300 kilogram.

8 Bulan Membeku, Cumi-Cumi Seberat 350 Kg Kembali Dibangkitkan

Wah, masakan bahari yang sangat langka. Apa karenanya kalau disajikan masakan ya.. Pasti butuh aneka macam chef untuk membuatnya.


Sumber: viva log

Posting Komentar untuk "Cumi Cumi Raksasa"