Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Smk Perjuangan Jasa Pariwisata

Berikut ini ialah berkas Buku Sekolah Menengah kejuruan Usaha Jasa Pariwisata Jilid 1 2. Download file PDF.

Berikut ini ialah berkas Buku Sekolah Menengah kejuruan Usaha Jasa Pariwisata Jilid  Buku Sekolah Menengah kejuruan Usaha Jasa Pariwisata
Buku Sekolah Menengah kejuruan Usaha Jasa Pariwisata

Buku Sekolah Menengah kejuruan Usaha Jasa Pariwisata

Berikut ini kutipan teks/keterangan mengenai Buku Sekolah Menengah kejuruan Usaha Jasa Pariwisata:

Buku Sekolah Menengah kejuruan Usaha Jasa Pariwisata ini diterbitkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional Tahun 2008.

Buku teks pelajaran Sekolah Menengah kejuruan Usaha Jasa Pariwisata ini telah melalui proses evaluasi oleh Badan Standar Nasional Pendidikan sebagai buku teks pelajaran untuk Sekolah Menengah kejuruan dan telah dinyatakan memenuhi syarat kelayakan untuk dipakai dalam proses pembelajaran melalui Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 45 Tahun 2008 tanggal 15 Agustus 2008.

Buku ini berisi inti bahan dari Standar Kompetensi Lulusan yang dijabarkan dari SKKNI – UJP, hal ini sejalan dengan diberlakukannya kebijakan Pendidikan Nasional wacana Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), yang salah satu acuannya ialah Tuntutan Dunia Kerja, yaitu membekali penerima didik untuk memasuki dunia kerja sesuai dengan tingkat pengembangan penerima didik dan kebutuhan dunia kerja, khususnya bagi mereka yang tidak melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dari 30 kompetensi yang tertera dalam Standar Kompetensi Lulusan terdapat tujuh (7) kompetensi yang memuat Kecakapan Hidup, meliputi: personal skills, social skills, academic skills, dan vocational skill tercakup dalam Bab 1, sedangkan 27 kompetensi lain di clustering ke dalam 3 bidang kerja Ticketing, Tour Guiding dan Perencanaan Pengoperasian Wisata (Bab 2, 3, dan 4).

Walaupun buku ini sudah memuat masukan/informasi dari rekan-rekan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) dan dunia industri, pengguna buku ini mutlak harus tetap mengikuti gerak dinamika teknologi yang dalam dunia pariwisata yang begitu cepat berkembang ke arah modernisasi. Untuk itu, kami selaku penyusun buku ini, dengan segala bahagia hati demi kualitas bahan dan kualitas lulusan (sekaligus juga calon- calon insan pariwisata), akan mendapatkan masukan dan saran untuk pengayaan materi.

Untuk memenuhi Standar Kompetensi Lulusan, diperlukan para pengelola pendidikan di Sekolah Menengah kejuruan – UJP bisa menjalin kerjasama dengan dunia industri yang berstandar/level nasional atau internasional supaya sanggup memperlihatkan peluang untuk melakukan prakerin bagi siswa dan magang guru di industri terkait.

Uji Kompetensi yang akan dilakukan, dianjurkan sesuai dengan prinsip pembelajaran berbasis kompetensi, sanggup dilakukan sekaligus dengan unit-unit kompetensi terkait dan sesuai dengan bidang pekerjaan di dunia kerja.

Buku teks Usaha Jasa Pariwisata ini terdiri atas dua jilid yang merupakan satu rangkaian pembelajaran. Buku Usaha Jasa Pariwisata Jilid I terdiri atas dua penggalan yang membahas wacana karakteristik sumber daya insan dalam industri pariwisata, reservasi dan penerbangan. Buku Usaha Jasa Pariwisata Jilid II terdiri atas tiga penggalan yang mengulas wacana pemanduan wisata, perencanaan dan operasional perjalanan wisata, dan menyelenggarakan suatu acara. Kedua jilid buku tersebut bisa memperlihatkan pemahaman yang menyeluruh dan komprehensif kepada penerima didik dan pendidik wacana Usaha Jasa Pariwisata.

    Download Buku Sekolah Menengah kejuruan Usaha Jasa Pariwisata

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Buku Sekolah Menengah kejuruan Usaha Jasa Pariwisata ini silahkan lihat preview salah satu buku dan unduh buku lainnya pada link di bawah ini:

    Buku Sekolah Menengah kejuruan Usaha Jasa Pariwisata



    Download File:
    Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku Sekolah Menengah kejuruan Usaha Jasa Pariwisata. Semoga bisa bermanfaat.

    Posting Komentar untuk "Buku Smk Perjuangan Jasa Pariwisata"