Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Smk K13 Manajemen Server Jilid 1 Dan 2 - Bidang Keahlian Teknologi Warta Dan Komunikasi

Berikut ini yaitu berkas Buku Sekolah Menengah kejuruan / MAK Kurikulum 2013 Administrasi Server Jilid 1 dan 2 - Bidang Keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi. Download file format PDF. Buku ini diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, dan Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

 Bidang Keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi Buku Sekolah Menengah kejuruan K13 Administrasi Server Jilid 1 dan 2 - Bidang Keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi
Buku Sekolah Menengah kejuruan K13 Administrasi Server Jilid 1 dan 2 - Bidang Keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi

Buku Sekolah Menengah kejuruan K13 Administrasi Server Jilid 1 dan 2 - Bidang Keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi

Berikut ini kutipan teks/keterangan dari isi berkas Buku Sekolah Menengah kejuruan K13 Administrasi Server Jilid 1 dan 2 - Bidang Keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi:

Buku teks pelajaran ini yaitu untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bidang Studi Administrasi Server.

Penerapan kurikulum 2013 mengacu pada paradigma berguru kurikulum masa 21 menyebabkan terjadinya perubahan, yakni dari pengajaran (teaching) menjadi BELAJAR (learning), dari pembelajaran yang berpusat kepada guru (teachers-centered) menjadi pembelajaran yang berpusat kepada penerima didik (student-centered), dari pembelajaran pasif (pasive learning) ke cara berguru penerima didik aktif (active learning-CBSA) atau Student Active Learning-SAL.

Buku teks ″Administrasi Server″ ini disusun menurut tuntutan paradigma pengajaran dan pembelajaran kurikulum 2013 diselaraskan menurut pendekatan model pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan berguru kurikulum masa 21, yaitu pendekatan model pembelajaran berbasis peningkatan keterampilan proses sains.

Penyajian buku teks untuk Mata Pelajaran ″Administrasi Server″ ini disusun dengan tujuan biar supaya penerima didik sanggup melaksanakan proses pencarian pengetahuan berkenaan dengan materi pelajaran melalui banyak sekali acara proses sains sebagaimana dilakukan oleh para ilmuwan dalam melaksanakan eksperimen ilmiah (penerapan scientifik), dengan demikian penerima didik diarahkan untuk menemukan sendiri banyak sekali fakta, membangun konsep, dan nilai-nilai gres secara mandiri.

Deskripsi
Administrasi berasal dari bahasa latin yaitu “Ad” dan “ministrate” yang artinya pemberian jasa atau bantuan, yang dalam bahasa Inggris disebut “Administration” artinya “To Serve”, yaitu melayani dengan sebaik-baiknya.

Pengertian manajemen sanggup dibedakan menjadi 2 pengertian yaitu :

Administrasi dalam arti sempit. Menurut Soewarno Handayaningrat menyampaikan “Administrasi secara sempit berasal dari kata Administratie (bahasa Belanda) yaitu mencakup kegiatan cata-mencatat, surat-menyurat, pembukuan ringan, keti- mengetik, agenda dan sebagainya yang bersifat teknis ketatausahaan”(1988:2). Dari definisi tersebut sanggup disimpulkan manajemen dalam arti sempit merupakan kegiatan ketatausahaan yang mliputi kegiatan cata-mencatat, surat- menyurat, pembukuan dan pengarsipan surat serta hal-hal lainnya yang dimaksudkan untuk menyediakan informasi serta mempermudah memperoleh informasi kembali kalau dibutuhkan.

Administrasi dalam arti luas. Menurut The Liang Gie menyampaikan “Administrasi secara luas yaitu serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok orang dalam suatu kerjasama untuk mencapai tujuan tertentu”(1980:9). Administrasi secara luas sanggup disimpulkan intinya semua mengandung unsur pokok yang sama yaitu adanya kegiatan tertentu, adanya insan yang melaksanakan kerjasama serta mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya.

Pendapat lain mengenai manajemen dikemukan oleh Sondang P. Siagian mengemukakan “Administrasi yaitu keseluruhan proses kerjasama antara 2 orang atau lebih yang didasarkan atas rasionalitas tertentu untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya” (1994:3). Berdasarkan uraian dan definisi tersebut maka sanggup diambil kesimpulan bahwa manajemen yaitu seluruh kegiatan yang dilakukan melalui kerjasama dalam suatu organisasi menurut rencana yang telah ditetapkan untuk mencapai tujuan.

Prasyarat
Mata pelajaran sistem operasi ini memiliki keterkaitan dengan mata pelajaran sistem komputer dan perakitan komputer. Sistem operasi merupakan perangkat lunak yang akan mengelola pemakaian perangkat keras atau sumber daya komputer. Untuk memahami pengelolaan yang dilakukan sistem operasi dibutuhkan pemahaman terhadap perangkat keras komputer baik secara logical dan physical, dimana topik ini telah diuraikan dalam mata pelajaran sistem komputer yang telah dipelajari pada kelas X semester I.

Untuk sanggup mengoperasikan dan memakai komputer dengan baik, maka diharapkan satu set sistem komputer yang berfungsi dengan baik. Tahapan untuk menyiapkan bagaimana seperangkat sistem komputer sanggup berjalan dengan baik, telah diuraikan dalam mata pelajaran perakitan komputer yang telah dipelajari pada kelas X.
Petunjuk Penggunaan Buku Ajar
Buku Ajar ini disusun menurut kurikulum 2013 yang memiliki ciri khas memakai metode scientifik. Buku ini terdiri dari dua pecahan yaitu pecahan 1 pendahuluan dan pecahan 2 pembelajaran. Dalam pecahan pendahuluan beberapa yang harus dipelajari penerima didik yaitu diskripsi mata pelajaran yang berisi informasi umum, rasionalisasi dan penggunaan metode scientifik. Selanjutnya pengetahuan wacana persyaratan, tujuan yang diharapkan, kompetensi inti dan dasar yang akan dicapai serta test kemampuan awal.

Bab 2 menuntun penerima didik untuk memahami diskrisi umum wacana topik yang akan dipelajari dan rincian kegiatan berguru sesuai dengan kompetensi dan tujuan yang akan dicapai. Setiap kegiatan berguru terdiri dari tujuan dan uraian materi topik pembelajaran, kiprah serta test formatif.

    Download Buku Sekolah Menengah kejuruan K13 Administrasi Server Jilid 1 dan 2 - Bidang Keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Buku Sekolah Menengah kejuruan K13 Administrasi Server Jilid 1 dan 2 - Bidang Keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi ini silahkan lihat preview salah satu buku dan unduh buku lainnya pada link di bawah ini:

    Buku Sekolah Menengah kejuruan / MAK K13 Administrasi Server - Bidang Keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi



    Download File:

    Buku Sekolah Menengah kejuruan K13 Administrasi Server 1.pdf
    Buku Sekolah Menengah kejuruan K13 Administrasi Server 2.pdf

    Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku Sekolah Menengah kejuruan K13 Administrasi Server Jilid 1 dan 2 - Bidang Keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi. Semoga bisa bermanfaat.

    Posting Komentar untuk "Buku Smk K13 Manajemen Server Jilid 1 Dan 2 - Bidang Keahlian Teknologi Warta Dan Komunikasi"