Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Pjok Kelas 8 Smp Mts Kurikulum 2013 Revisi 2017

Berikut ini ialah berkas Buku PJOK (Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan) untuk Guru dan Siswa Kelas VIII (8) SMP/MTS Kurikulum 2013 Revisi 2017. Diterbitkan oleh Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud. Download file PDF.

 Diterbitkan oleh Pusat Kurikulum dan Perbukuan Buku PJOK Kelas 8 Sekolah Menengah Pertama MTS Kurikulum 2013 Revisi 2017
Buku PJOK Guru dan Siswa Kelas VIII (8) SMP/MTS Kurikulum 2013 Revisi 2017

Buku PJOK Kelas VIII (8) SMP/MTS Kurikulum 2013 Revisi 2017

Berikut ini kutipan teks dari isi kata pengantar pada Buku PJOK Guru Kelas VIII (8) SMP/MTS Kurikulum 2013 Revisi 2017:

Kurikulum 2013 dirancang untuk memperkuat kompetensi penerima didik dari sisi pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Keutuhan tersebut menjadi dasar dalam perumusan kompetensi dasar tiap mata pelajaran, sehingga kompetensi dasar tiap mata pelajaran meliputi kompetensi dasar kelompok sikap, kompetensi dasar kelompok pengetahuan, dan kompetensi dasar kelompok keterampilan.Semua mata pelajaran dirancang mengikuti rumusan tersebut.

Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan(PJOK) untuk Kelas VIII SMP/MTs yang disajikan dalam buku ini juga tunduk pada ketentuan tersebut. PJOK bukan mata pelajaran olahraga sebagaimana dipahami selama ini dan juga bukan materi pembelajaran yang dirancang hanya untuk mengasah kompetensi keterampilan olahraga penerima didik.PJOK ialah mata pelajaran yang membekali penerima didik dengan kemampuan untuk mempunyai kebugaran dan keterampilan jasmani yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Memiliki tujuan agar penerima didik sanggup memperoleh perubahan sikap gerak, sikap berolahraga dan sikap sehat.Pada hasilnya kegiatan jasmani dibarengi dengan sikap yang sesuai sehingga hasil yang diperoleh ialah optimal.

Pembelajarannya dirancang berbasis kegiatan terkait dengan sejumlah jenis gerak jasmani/olahraga dan usaha-usaha menjaga kesehatan yang sesuai untuk penerima didik Kelas VIII SMP/MTs. Aktivitas-aktivitas tersebut dirancang untuk menciptakan penerima didik terbiasa melaksanakan gerak jasmani dan berolahraga dengan bahagia hati alasannya ialah merasa perlu melakukannya dan sadar akan pentingnya menjaga kesehatan jasmani baik melalui gerak jasmani dan olahraga maupun dengan memperhatikan faktor-faktor kesehatan yang memengaruhinya.

Buku ini menjabarkan perjuangan minimal yang harus dilakukan penerima didik untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. Sesuai dengan pendekatan yang dipakai dalam Kurikulum 2013, penerima didik diajak menjadi berani untuk mencari sumber berguru lain yang tersedia dan terbentang luas di sekitarnya. Peran guru dalam meningkatkan dan menyesuaikan daya serap penerima didik dengan ketersediaan kegiatan pada buku ini sangat penting. Guru sanggup memperkayanya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang sesuai dan relevan yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam.

    Download Buku PJOK Kelas VIII (8) SMP/MTS Kurikulum 2013 Revisi 2017

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Buku PJOK Guru dan Siswa Kelas VIII (8) SMP/MTS Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:





    Download File:

    Buku PJOK Guru Kelas VIII (8) SMP/MTS Kurikulum 2013 Revisi 2017.pdf
    Buku PJOK Siswa Kelas VIII (8) SMP/MTS Kurikulum 2013 Revisi 2017.pdf


    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku PJOK Guru dan Siswa Kelas VIII (8) SMP/MTS Kurikulum 2013 Revisi 2017. Semoga bisa bermanfaat.

    Posting Komentar untuk "Buku Pjok Kelas 8 Smp Mts Kurikulum 2013 Revisi 2017"