Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Pendidikan Agama Islam Kelas 4 Sd Kurikulum 2013 Revisi 2017

Berikut ini ialah berkas Buku PAI (Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti) untuk Guru dan Siswa Kelas IV (4) SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang diterbitkan oleh Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemdikbud. Download file buku format PDF.

 yang diterbitkan oleh Pusat Kurikulum dan Perbukuan Buku Pendidikan Agama Islam Kelas 4 SD Kurikulum 2013 Revisi 2017
Buku Pendidikan Agama Islam untuk Guru dan Siswa Kelas 4 SD Kurikulum 2013 Revisi 2017

Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti untuk Guru dan Siswa Kelas IV (4) SD Kurikulum 2013 Revisi 2017

Berikut ini kutipan teks dari isi berkas Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti untuk Guru dan Siswa Kelas IV (4) SD Kurikulum 2013 Revisi 2017:

Petunjuk Penggunaan Buku
Untuk mengoptimalkan penggunaan buku ini, tahapan berikut sangatlah penting diperhatikan oleh guru.
  1. Bacalah bab pendahuluan untuk memahami konsep utuh Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, serta memahami Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar dalam kerangka Kurikulum 2013.
  2. Setiap pelajaran berisi: Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, Tujuan Pembelajaran, Proses Pembelajaran, Penilaian, Pengayaan, Remedial, Interaksi guru dengan Orang tua.
  3. Pada sub pelajaran tertentu penomoran Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar tidak berurutan. Hal itu menyesuaikan dengan tahap pencapaian Kompetensi Dasar.
  4. Guru perlu mendorong akseptor didik untuk memerhatikan kolom-kolom atau rubrik yang terdapat dalam Buku Teks Pelajaran, sehingga perhatian akseptor didik menjadi fokus. Kolom-kolom tersebut adalah: a. Kegiatan: berisi acara yang harus akseptor didik lakukan untuk memahami materi.  b. Tugas : berisi latihan bagi akseptor didik untuk menuntaskan kiprah tertentu baik berupa hafalan atau menuntaskan soal, c. Insya Allah saya bisa: sebagai tantangan semoga akseptor didik sanggup melakukannya, d. Ayo berlatih: untuk mengukur penguasaan akseptor didik terhadap bahan yang dibahas, e. Rubrik nyanyian dan tepuk tangan Islami: untuk penguatan pembelajaran yang menyenangkan sesuai perkembangan akseptor didik.
  5. Guru perlu membaca, memahami dan berbagi pesan kunci yang tertulis pada regulasi terkini menyerupai PP No. 32 tahun 2013 dan Permendikbud terkait Kurikulum 2013.

Dalam pelaksanaannya di sekolah sangat mungkin dilakukan pengembangan yang diubahsuaikan dengan potensi akseptor didik, guru, sumber belajar, dan lingkungan.

    Download Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti untuk Guru dan Siswa Kelas IV (4) SD Kurikulum 2013 Revisi 2017

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti untuk Guru dan Siswa Kelas IV (4) SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:





    Download File:

    Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti untuk Guru Kelas IV (4) SD Kurikulum 2013 Revisi 2017.pdf
    Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti untuk Siswa Kelas IV (4) SD Kurikulum 2013 Revisi 2017.pdf.pdf


    Demikian yang sanggup kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti untuk Guru dan Siswa Kelas IV (4) SD Kurikulum 2013 Revisi 2017. Semoga sanggup bermanfaat.

    Posting Komentar untuk "Buku Pendidikan Agama Islam Kelas 4 Sd Kurikulum 2013 Revisi 2017"