Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Pemrograman Web Smk Mak Kelas X Semester 1 Dan 2

Berikut ini yaitu berkas Buku Pemrograman Web Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas X Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Bidang Keahlian Teknologi informasi dan Komunikasi. Download file format PDF. Buku ini diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, dan Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

 Berikut ini yaitu berkas Buku Pemrograman Web Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas X Semester  Buku Pemrograman Web Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas X Semester 1 dan 2
Buku Pemrograman Web Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas X Semester 1 dan 2

Buku Pemrograman Web Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas X Semester 1 dan 2

Berikut ini kutipan teks/keterangan dari isi berkas Buku Pemrograman Web Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas X Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Bidang Keahlian Teknologi informasi dan Komunikasi:

Buku teks pelajaran untuk Peserta Didik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bidang Studi Keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi, Program Keahlian Teknik Komputer dan Informatika.

Penerapan kurikulum 2013 mengacu pada paradigma berguru kurikulum kala 21 mengakibatkan terjadinya perubahan, yakni dari pengajaran (teaching) menjadi BELAJAR (learning), dari pembelajaran yang berpusat kepada guru (teachers-centered) menjadi pembelajaran yang berpusat kepada akseptor didik (student-centered), dari pembelajaran pasif (pasive learning) ke cara berguru akseptor didik aktif (active learning-CBSA) atau Student Active Learning-SAL.

Buku teks Pemrograman Web ini disusun menurut tuntutan paradigma pengajaran dan pembelajaran kurikulum 2013 diselaraskan menurut pendekatan model pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan berguru kurikulum kala 21, yaitu pendekatan model pembelajaran berbasis peningkatan keterampilan proses sains.

Penyajian buku teks untuk Mata Pelajaran Pemrograman Web ini disusun dengan tujuan biar supaya akseptor didik sanggup melaksanakan proses pencarian pengetahuan berkenaan dengan materi pelajaran melalui banyak sekali acara proses sains sebagaimana dilakukan oleh para ilmuwan dalam melaksanakan eksperimen ilmiah (penerapan scientifik), dengan demikian akseptor didik diarahkan untuk menemukan sendiri banyak sekali fakta, membangun konsep, dan nilai-nilai gres secara mandiri.

Peta Kedudukan Bahan Ajar
Peta kedudukan materi asuh merupakan suatu diagram yang menjelaskan struktur mata pelajaran dan keterkaitan antar mata pelajaran dalam satu kelompok bidang paket keahlian. Kelompok C1 merupakan kelompok mata pelajaran wajib dasar bidang kejuruan. C2 merupakan kelompok mata pelajaran wajib dasar kompetensi kejuruan dan C3 merupakan kelompok mata pelajaran wajib paket keahlian.

Diskripsi
Pemrograman web 1 merupakan salah satu mata pelajaran wajib dasar pada dasar acara keahlian Teknik Komputer dan Informatika (TKI). Berdasarkan struktur kurikulum mata pelajaran Pemrograman web 1 disampaikan dikelas X semester 1 yang disampaikan dalam waktu 4 jam pelajaran per minggu.
Pada semester 1 ini materi pemrograman web ditekankan pada pengenalan teknologi web, profesi yang berafiliasi dengan dunia web sehingga akseptor didik mendapat citra akan dunia kerja nantinya. Perintah-perintah dari HTML untuk pembuatan halaman web juga merupakan materi pokok pada pemrograman web 1. Dikenalkan juga pengintegrasian komponen multimedia kedalam teknologi web sehingga sanggup menyajikan sebuah halaman web sesuai dengan kaidah/aturan yang berlaku.

Prasyarat
Untuk kelancaran pencapaian kompetensi dalam mata pelajaran pemrograman web ini dibutuhkan beberapa peryaratan baik pengetahuan maupun ketrampilan dasar. Persyaratan tersebut antara lain ialah: akseptor didik mempunyai kompetensi dalam hal pemanfaatan teknologi informasi, ibarat mengoperasikan hardware komputer dan mengoperasikan perangkat lunak aplikasi. Perangkat lunak aplikasi tersebut antar lain ialah pengolah data untuk menganalisis data hasil eksperimen, pengolah kata untuk membuat laporan dan aplikasi presentasi untuk mengkomunikasikan dan mempresentasikan hasil laporan.

Petunjuk
Buku pedoman siswa ini disusun menurut kurikulum 2013 yang mempunyai ciri khas penggunaan metode scientific. Buku ini terdiri dari dua penggalan yaitu penggalan satu pendahuluan dan penggalan dua pembelajaran. Dalam penggalan pendahuluan beberapa yang harus dipelajari akseptor didik yaitu diskripsi mata pelajaran yang berisi informasi umum, rasionalisasi dan penggunaan metode scientifik. Selanjutnya pengetahuan wacana persyaratan, tujuan yang diharapkan, kompetensi inti dan dasar yang akan dicapai serta test kemampuan awal.

Bab dua menuntun akseptor didik untuk memahami deskripsi umum wacana topik yang akan dipelajari dan rincian kegiatan berguru sesuai dengan kompetensi dan tujuan yang akan dicapai. Setiap kegiatan berguru terdiri dari tujuan dan uraian materi topik pembelajaran, kiprah serta test formatif. Uraian pembelajaran berisi wacana diskripsi pemahaman topik materi untuk memenuhi kompetensi pengetahuan. Uraian pembelajaran juga menjelaskan deskripsi unjuk kerja atau langkah-langkah logis untuk memenuhi kompetensi skill.

Tugas yang harus dikerjakan oleh akseptor didik sanggup berupa kiprah praktek, eksperimen atau pendalaman materi pembelajaran. Setiap kiprah yang dilakukan melalui beberapa tahapan scientifik yaitu : 1) melaksanakan pengamatan setiap tahapan unjuk kerja 2) melaksanakan praktek sesuai dengan unjuk kerja 3) mengumpulkan data yang dihasilkan setiap tahapan 4) menganalisa hasil data memakai analisa diskriptif 5) mengasosiasikan beberapa pengetahuan dalam uraian materi pembelajaran untuk membentuk suatu kesimpulan 6) mengkomunikasikan hasil dengan membuat laporan portofolio. Laporan tersebut merupakan tagihan yang akan dijadikan sebagai salah satu acuan penilaaian.

Tujuan Akhir
Setelah mempelajari uraian materi dalam penggalan pembelajaran dan kegiatan berguru diperlukan akseptor didik sanggup mempunyai kompetensi sikap, pengetahuan dan ketrampilan yang berkaitan dengan materi:
  • Teknologi aplikasi web
  • Format teks halaman web
  • Multimedia pada halaman web
  • Hyperlink halaman web
  • Format halaman web

Kompetensi inti dan kompetensi dasar
1. Kompetensi Inti 1 : Menghayati dan mengamalkan aliran agama yang dianutnya.

Kompetensi Dasar :
1.1. Memahami nilai-nilai keimanan dengan menyadari kekerabatan keteraturan dan kompleksitas alam dan jagad raya terhadap kebesaran Tuhan yang menciptakannya
1.2. Mendeskripsikan kebesaran Tuhan yang membuat banyak sekali sumber energi di alam
1.3. Mengamalkan nilai-nilai keimanan sesuai dengan aliran agama dalam kehidupan sehari-hari.

2. Kompetensi Inti 2: Menghayati dan Mengamalkan sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan menerangkan sikap sebagai penggalan dari solusi atas banyak sekali permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia. Kompetensi Dasar:
2.1. Menunjukkan sikap ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; objektif; jujur; teliti; cermat; tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka; kritis; kreatif; inovatif dan peduli lingkungan) dalam acara sehari-hari sebagai wujud implementasi sikap dalam melaksanakan percobaan dan berdiskusi
2.2. Menghargai kerja individu dan kelompok dalam acara sehari-hari sebagai wujud implementasi melaksanakan percobaan dan melaporkan hasil percobaan.

3. Kompetensi Inti 3: Memahami,menerapkan dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual dan prosedural menurut rasa ingintahunya wacana ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan insiden dalam bidang kerja yang spesifik untuk memecahkan masalah.

Kompetensi Dasar:
3.1. Memahami konsep teknologi aplikasi web
3.2. Memahami format teks pada halaman web
3.3. Memahami format tabel pada halaman web
3.4. Memahami tampilan format multimedia
3.5. Memahami format kaitan pada halaman web
3.6. Memahami format formulir pada halaman web

4. Kompetensi Inti 4: Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abnormal terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan bisa melaksanakan kiprah spesifik dibawah pengawasan langsung.

Kompetensi Dasar:
4.1. Menyajikan pelbagai teknologi pengembangan aplikasi web
4.2. Menyajikan teks dalam format tertentu pada halaman web
4.3. Menyajikan tabel pada halaman web
4.4. Menyajikan tampilan format multimedia pada halaman web
4.5. Menyajikan format kaitan pada halaman web
4.6. Menyajikan formulir pada halaman web
4.7. Menyajikan style tertentu pada halaman web


    Download Buku Pemrograman Web Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas X Semester 1 dan 2

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Buku Pemrograman Web Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas X Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Bidang Keahlian Teknologi informasi dan Komunikasi ini silahkan lihat preview salah satu buku dan unduh buku lainnya pada link di bawah ini:

    Buku Pemrograman Web Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas X



    Download File:

    Buku Sekolah Menengah kejuruan MAK Pemrograman Web X-1.pdf
    Buku Sekolah Menengah kejuruan MAK Pemrograman Web X-2.pdf

    Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku Pemrograman Web Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas X Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Bidang Keahlian Teknologi informasi dan Komunikasi. Semoga bisa bermanfaat.

    Posting Komentar untuk "Buku Pemrograman Web Smk Mak Kelas X Semester 1 Dan 2"