Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan Akun Ptk Pada Aplikasi Dapodikdas 4.1.0/ 4.1.1

Aplikasi Dapodikdas versi 4.1.0/4.1.1 mempunyai beberapa fiture pelengkap yang cukup lengkap, diantaranya ialah adanya penambahan fiture untuk menciptakan akun PTK di tab penugasan PTK. Akun PTK ini sifatnya sangat penting alasannya ialah berkaitan dengan transaksi login semua aplikasi yang dikelola oleh Ditjen GTK, salah satunya ialah cek isu GTK. Agar sanggup menciptakan akun PTK di dapodik, maka setiap guru atau tenaga kependidikan diwajibkan  mempunyai email yang masih aktif yang nantinya didaftarkan dalam Dapodik.


Cara Membuat Akun PTK pada Aplikasi Dapodikdas 4.1.0

1. Masuk ke aplikasi Dapodik > klik tab PTK > Pilih nama PTK > Klik Penugasan > Klik tombol buat/ubah akun PTK > masukan password sesuai keinginan.

Klil Buat Akun






Penting kah menciptakan akun PTK di Dapodik?

Seperti yang sudah admin jelaskan diatas bahwa kegunaan dari akun PTK ini ialah sebagai sarana multi login aplikasi yang dikelola oleh Ditjen GTK. Ini juga dimaksudkan biar data langsung juga kondusif dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Sebagai pola dikala kita melaksanakan cek isu GTK maka kit sanggup menggunakn akun PTK dapodik ini.

Sumber: WG


Posting Komentar untuk "Cara Menciptakan Akun Ptk Pada Aplikasi Dapodikdas 4.1.0/ 4.1.1"