Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Petunjuk Teknis Ajang Kompetisi Seni Dan Olah Raga Madrasah (Aksioma) Tahun 2017

Berikut ini yakni berkas Petunjuk Teknis Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) Tahun 2017. Download file dalam format PDF. Berkas ini mudah-mudahan berkhasiat sebagai rujukan ditujukan untuk Guru, Kepala Madrasah dan pihak lainnya di MI, MTs, MA dan sederajat.

 Berikut ini yakni berkas Petunjuk Teknis Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah  Petunjuk Teknis Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) Tahun 2017
Petunjuk Teknis Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) Tahun 2017

Petunjuk Teknis Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) Tahun 2017

Berikut ini kutipan isi dari Petunjuk Teknis Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) Tahun 2017:

Dalam rangka peningkatan mutu dan daya saing pendidikan madrasah, Kementerian Agama menyusun banyak sekali aktivitas demi suksesnya penyelenggaraan pendidikan madrasah sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Keberhasilan pendidikan ditopang dengan kesiapan akseptor didik secara jasmani dan rohani dalam mendapatkan pendidikan di madrasah. Siswa yang sehat dan berkarakter baik mempermudah pendidik dalam melakukan pembelajaran di dalam kelas. Untuk itu perlu mengusung aktivitas yang memperlihatkan perhatian pada kekuatan jiwa, otot dan otak siswa dalam membuatkan kreativitasi dan prestasi siswa madrasah.

Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) sebagai kegiatan yang mendukung kebugaran dan kesehatan siswa madrasah yang sudah berlangsung semenjak tahun 2009 harus tetap dipertahankan dan dari tahun ke tahun terus dikembangkan. AKSIOMA tahun 2017 mencoba untuk menambah cabang olah raga dan seni yang diperlombakan. Antara lain contohnya cabang futsal untuk bidang olah raga. Dengan varian cabang yang diperlombakan dimaksudkan membuka peluang yang sebesar-sebesarnya bagi potensi siswa yang dimiliki madrasah semoga sanggup membuatkan minat dan bakatnya masing-masing serta menumbuhkembangkan kreativitas mereka.

Direktorat Pendidikan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama mengharapkan semoga kegiatan AKSIOMA tahun 2017 lebih baik dari tahun sebelumnya. Untuk itu sumbangan semua pihak sangat diharapkan demi suksesnya kegiatan AKSIOMA tahun ini. Semua kontingen dari  berbagai  provinsi  di  seluruh  Indonesia  agar  mempersiapkan  atlitnya dengan baik melalui perlombaan-perlombaan baik pada tingkat madrasah, Kemenag Kab./Kota maupun di tingkat Kanwil Kemenag Provinsi. Sehingga tidak menutup kemungkinan akan benar-benar lahir juara-juara seni dan olah raga yang sanggup bersaing dalam event yang lebih besar pada tingkat nasional maupun internasional dalam dan luar negeri.

Tujuan
  1. Membangun gambaran madrasah sebagai basis pengembangan rohani, jasmani, skill dan intelektualitas.
  2. Mengembangkan potensi dan kreativitas siswa.
  3. Memberi kesempatan dan penghargaan bagi siswa berprestasi sesuai dengan minat dan bakatnya untuk sanggup beraktualisasi diri.
  4. Menumbuhkan adab jujur, tekun, cermat dan berpandangan terbuka.
  5. Membangun budaya kompetisi secara sehat, dan sportif.
  6. Menumbuhkembangkan kepercayaan diri siswa.
  7. Membangun rasa kebersamaan antar siswa madrasah secara nasional.

Pengertian Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA)
AKSIOMA yakni suatu kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang seni dan olah raga antara siswa madrasah dalam lingkup wilayah atau tingkat lomba tertentu

Sasaran
Sasaran kegiatan ini yakni siswa madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah terbaik dalam bidang seni dan olah raga di masing-masing provinsi di Indonesia.

Pelaksanaan
Kegiatan AKSIOMA tingkat nasional yakni kegiatan yang diikuti oleh akseptor yang merupakan utusan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi. Jenis cabang seni dan olah raga yang dipertandingkan sebagaimana yang tercantum dalam penggalan III buku pedoman ini.

Pembiayaan
Pelaksanaan AKSIOMA tingkat nasional dari anggaran APBN Kemenag Pusat dan Kanwil Kemenag Provinsi seluruh Indonesia.

Hadiah dan Penghargaan
Hadiah dan penghargaan diberikan kepada setiap pemenang, baik perorangan maupun tim. Jenis hadiah dan penghargaan ditentukan dan diberikan oleh Kementerian Agama Pusat sesuai dengan anggaran yang tersedia. Pajak hadiah ditanggung oleh pemenang.

Waktu dan Tempat Pelaksanaan
Kegiatan AKSIOMA 2017 dilaksanakan pada tanggal 07 s.d 12 Agustus 2017 di kota Yogyakarta Daerah spesial Yogyakarta.

Penyelenggara dan Pelaksana
  1. Penyelenggara AKSIOMA 2017 yakni Kementerian Agama Republik Indonesia
  2. Pelakasana AKSIOMA 2017 yakni Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah spesial Yogyakarta yang dibantu oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se Daerah spesial Yogyakarta
  3. Kanwil Kementerian Agama Provinsi sanggup membentuk panitia pelaksana di kawasan masing-masing.
Penetapan Juara Umum
Juara Umum menurut akumulasi dari medali yang diperoleh setiap Provinsi.

Juri/Wasit
  • Mampu dan menguasai cabang yang dilombakan.
  • Berlaku adil dan tidak memihak kepada siapapun.
  • Bersedia melakukan kiprah sesuai jadwal lomba/pertandingan.
  • Induk Organisasi Pusat/Pengda sesuai dengan cabang olahraganya.
  • Memberikan hasil penilaian/penjurian yang dilakukan kepada pimpinan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Up. Direktorat Pendidikan Madrasah. 

Download Berkas Petunjuk Teknis Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) Tahun 2017

Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas ini silahkan lihat pada pratinjau atau file preview di bawah ini:

Petunjuk Teknis Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) Tahun 2017



Download File:
Petunjuk Teknis Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) Tahun 2017.pdf

Demikian yang sanggup kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Petunjuk Teknis Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) Tahun 2017. Semoga sanggup bermanfaat.
Sumber: Direktorat Pendidikan Islam - Kementerian Agama RI

Posting Komentar untuk "Petunjuk Teknis Ajang Kompetisi Seni Dan Olah Raga Madrasah (Aksioma) Tahun 2017"