Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perkuat Literasi Komisi X Dpr Ri Setujui Draft Ruu Sisbuk

Berikut ini ialah informasi mengenai "Perkuat Literasi Komisi X dewan perwakilan rakyat RI Setujui Draft RUU Sisbuk".

Perkuat Literasi Komisi X dewan perwakilan rakyat RI Setujui Draft RUU Sisbuk Perkuat Literasi Komisi X dewan perwakilan rakyat RI Setujui Draft RUU Sisbuk
Perkuat Literasi Komisi X dewan perwakilan rakyat RI Setujui Draft RUU Sisbuk

Perkuat Literasi Komisi X dewan perwakilan rakyat RI Setujui Draft RUU Sisbuk

Jakarta, PAUD dan Dikmas. “Dalam upaya peningkatan budaya literasi, perlu perhatian khusus dari pemerintah guna mendorong masyarakat berperan dalam tingkat global untuk penyelenggaraan tata kelola perbukuan yang sanggup dipertanggungjawabkan melalui sistem perbukuan,” ujar anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Sutan Adil Hendra. Selasa (4/4)

Hal tersebut disampaikan laki-laki yang dekat dipanggil Sutan ketika Rapat Kerja Komisi X, mengenai Rancangan Undang-undang perihal Sistem Perbukuan (RUU Sisbuk) yang dihadiri aneka macam Kementerian. Yaitu : Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti).

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham),  Kementerian Perdagangan (Kemendag), dan  Kementerian Agama (Kemenag), di Gedung dewan perwakilan rakyat RI.

Pembahasan RUU Sisbuk dalam Panitia Kerja (Panja) menyepakati bahwa konsep dan arah kebijakan perbukuan hanya mengatur norma pokok untuk menjawab permasalahan nasional. Pokok-pokok pengaturan itu menjamin ketersediaan buku bermutu, murah dan merata, baik buku umum, maupun buku pendidikan, dalam hal ini buku teks dan buku pendamping.

Serta pada rapat kerja tersebut disetujui biar Draft UU Sisbuk nantinya dibawa ke Pembahasan Tingkat II atau Paripurna, untuk pembahasan lanjutan Draft UU yang terdiri 12 Bab dan 72 Pasal. (Tim Warta/MHF/KS/Sumber: Parlementaria DPR).


Demikian yang sanggup kami sampaikan mengenai informasi "Perkuat Literasi Komisi X dewan perwakilan rakyat RI Setujui Draft RUU Sisbuk". Semoga sanggup bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Perkuat Literasi Komisi X Dpr Ri Setujui Draft Ruu Sisbuk"