Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pedoman Ppdb Madrasah Kemenag Tahun Pelajaran 2017-2018

Berikut ini yakni berkas Pedoman PPDB Madrasah Kemenag Tahun Pelajaran 2017-2018 yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Download file format PDF.

 Berikut ini yakni berkas Pedoman PPDB Madrasah Kemenag Tahun Pelajaran  Pedoman PPDB Madrasah Kemenag Tahun Pelajaran 2017-2018
Pedoman PPDB Madrasah Kemenag Tahun Pelajaran 2017-2018

Pedoman PPDB Madrasah Kemenag Tahun Pelajaran 2017-2018

Pada Pedoman PPDB Madrasah ini dilampirkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor: 361 Tahun 2017 wacana Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2017-2018.

Berikut ini kutipan teks dari isi berkas Pedoman PPDB Madrasah Kemenag Tahun Pelajaran 2017-2018:

Penyelenggaraan pendidikan diawali dengan acara penerimaan peserta didik gres (PPDB). PPDB merupakan acara rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh satuan forum pendidikan. Penerimaan peserta didik gres pada Madrasah perlu dilakukan secara objektif, akuntabel, transparan dan tidak diskriminatif. PPDB bertujuan memberi kesempatan yang seluas-luasnya bagi warga negara usia sekolah semoga memperoleh layanan pendidikan yang sebaik- baiknya.

Agar pelaksanaan PPDB di semua tempat sanggup berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun maka dibutuhkan pedoman PPDB. Pedoman PPDB sebagai pola banyak sekali pihak khususnya bila terjadi duduk masalah wacana PPDB. Pedoman PPDB ini juga menunjukkan isu yang terang kepada masyarakat terkait pembiayaan PPDB. Disisi lain pedoman ini dimaksudkan semoga layanan pendidikan sanggup diberikan kepada semua komponen masyarakat.


Dengan hadirnya buku Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2017 – 2018 ini diharapkan menjadi pola bagi Madrasah dan instansi terkait dalam penyelenggaraan dan pelaporan PPDB. Semoga pendidikan madrasah semakin terorganisir dengan baik sehingga keberadaan madrasah semakin diminati dan menjadi pilihan utama masyarakat.

Penerimaan peserta didik gres pada Madrasah bertujuan menunjukkan kesempatan yang seluas-luasnya bagi warga negara usia sekolah semoga memperoleh layanan pendidikan yang sebaik-baiknya secara tertib, terarah, sistematis, transparan dan berkeadilan.

Buku Pedoman PPDB Madrasah Kemenag Tahun Pelajaran 2017-2018 susunannya terdiri dari:

DAFTAR ISI
Kata Pengantar
Daftar Isi
Bab I Ketentuan Umum
Bab II Tujuan, Prinsip dan Asas
Bab III Calon Peserta Didik
Bab IV Persyaratan Penerimaan Peserta Didik Baru
Bab V Dasar Seleksi, Perpindah, Tata Cara Pendaftaran, dan Jadwal Pendaftaran dan Seleksi
Bab VI Peningkatan Akses, Pernyataan Tertulis
Bab VII Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama)
Bab VIII Kepanitiaan dan Pembiayaan
Bab IX Monitoring, Pengendalian, Evaluasi dan Pelaporan
Bab X Penutup

Lampiran-Lampiran 
Lampiran 1 Surat Pernyataan Peserta Didik
Lampiran 2 Surat Pernyataan Orang Tua/ Wali
Prosedur PPDB Tahun Pelajaran 2017/2018

    Download Pedoman PPDB Madrasah Kemenag Tahun Pelajaran 2017-2018

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Pedoman PPDB Madrasah Kemenag Tahun Pelajaran 2017-2018 ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:



    Download File:
    Pedoman PPDB Madrasah Kemenag Tahun Pelajaran 2017-2018.pdf

    Demikian yang sanggup kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Pedoman PPDB Madrasah Kemenag Tahun Pelajaran 2017-2018. Semoga sanggup bermanfaat.

    Posting Komentar untuk "Pedoman Ppdb Madrasah Kemenag Tahun Pelajaran 2017-2018"