Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Smk Menguasai Software Cad Pattern Making

Berikut ini yakni berkas buku Modul Pembelajaran Sekolah Menengah kejuruan berjudul Menguasai Software CAD Pattern Making untuk Meraih Sukses di Industri Fashion Global di Abad 21. Modul atau E-Book ini dipublish di laman resmi Direktorat Jenderal Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan Kemdikbud. Download file format PDF.

 Berikut ini yakni berkas buku Modul Pembelajaran Sekolah Menengah kejuruan berjudul Menguasai Software CAD Pat Modul Sekolah Menengah kejuruan Menguasai Software CAD Pattern Making
Modul Pembelajaran Menguasai Software CAD Pattern Making untuk SMK

Buku Modul Pembelajaran Menguasai Software CAD Pattern Making untuk SMK

Berikut ini kutipan keterangan dari pendahuluan pada buku Modul Pembelajaran Menguasai Software CAD Pattern Making untuk SMK:

Apa itu CAD?
CAD (Computer Aided Design) yakni Teknologi komputer baik hardware maupun software untuk proses pembuatan desain beserta dokumentasi. Penggunaan CAD telah dipakai secara luas oleh masyarakat maupun dunia industri. Banyak aplikasi CAD yang disiapkan untuk aneka macam sektor industri ibarat merancang konstruksi rumah, jembatan, mesin-mesin industri, produk hingga produk fashion. Aplikasi CAD dikala ini tersedia untuk mendesain, menciptakan pola, visual merchandising virtual 2 dimensi, 3 dimensi hingga animasinya.

Mengapa siswa sekolah mode (SMK) harus mencar ilmu CAD?
Penggunaan aplikasi CAD dalam masyarakat modern dikala ini telah merasuki hampir setiap industri termasuk juga industri desain fashion. Di abad digital dikala ini dan sesuai dengan tuntutan keterampilan Abad 21 semoga tidak tertinggal dengan sistem kerja global yang memanfaatkan teknologi ICT secara luas di setiap aspek kehidupan sehinggga banyak forum pendidikan fashion mengintegrasikan penggunaan CAD dalam kurikulum pengajaran. Para desainer pakaian kini bekerja memakai komputer untuk menciptakan sketsa, ilustrasi dan presentasi desain. CAD memungkinkan desainer untuk melihat pakaian secara virtual baik dalam 2 D maupun 3D pada mode virtual dan dalam aneka macam warna, motif, draperi materi pada badan model.

Saat ini komputer untuk fashion telah berkembang dengan pesat. Desain fashion sanggup dilakukan dengan memakai CAD. Teknologi CAD untuk industri fashiondapat dipakai dari memilih jenis dan motif bahan, ukuran, menciptakan contoh hingga presentasi produk sehingga komputer merupakan komponen penting dari industri fashion. Meski tidak sepenuhnya CAD bisa menggantikan desain manual namun tuntutan penggunaan CAD di abad digital ini semakin tinggi, software-software desain terus dikembangkan untuk membantu orang-orang yang berkecimpung dalam dunia fashion semoga bisa menampilkan karya lebih cepat, lebih menarik dan lebih realistik bagi pelanggannya.

Download Buku Modul Pembelajaran Menguasai Software CAD Pattern Making untuk SMK

Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas buku Modul Pembelajaran Menguasai Software CAD Pattern Making untuk Sekolah Menengah kejuruan ini silahkan lihat pada file preview atau download pada link di bawah ini:

Modul Pembelajaran Menguasai Software CAD Pattern Making untuk SMK



Download File:
FINAL - Modul CAD Pattern Making.pdf

Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file buku Modul Pembelajaran Menguasai Software CAD Pattern Making untuk SMK. Semoga bisa bermanfaat.
Sumber: Direktorat Jenderal Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan Kemdikbud

Lihat juga Buku untuk Sekolah Menengah kejuruan lainnya:
Buku Sekolah Menengah kejuruan Optimalisasi Pembelajaran di Sekolah Menengah kejuruan untuk Menghasilkan Skilled Labor pada Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)
Buku Sekolah Menengah kejuruan Teknik Otomasi Modul Pembelajaran Hidrolik Menggunakan Metode Fluidsim 5.0
Buku Modul Pembelajaran Sekolah Menengah kejuruan Teknik Pemesinan Computer Aided Manufacturing (CAM)
Buku Paket Keahlian Konservasi Sumber Daya Alam - Inventarisasi Keanekaragaman Hayati Sekolah Menengah kejuruan Kelas XI Semester 4
Buku Panduan BKK (Bursa Kerja Khusus) untuk Lulusan SMK

Posting Komentar untuk "Modul Smk Menguasai Software Cad Pattern Making"