Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah-Langkah Untuk Daftar Sbmptn 2017

Berikut ini yaitu isu mengenai Langkah-Langkah untuk Daftar SBMPTN 2017.

 Berikut ini yaitu isu mengenai Langkah Langkah-Langkah untuk Daftar SBMPTN 2017
SBMPTN 2017

Baca:
Prosedur Pendaftaran SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2017

Download Berkas Prosedur Pendaftaran SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2017

Mengenai berkas lengkapnya silahkan lihat atau unduh pada tautan di bawah ini:
Sumber:
https://sbmptn.ac.id/

Langkah-Langkah untuk Daftar SBMPTN 2017

JAKARTA - Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 mulai dibuka semenjak 11 April 2017. Calon penerima diimbau untuk segera mendaftarkan diri sebelum detik-detik terakhir penutupan pada 5 Mei mendatang.

Seleksi masuk kampus negeri jalur tes ini sanggup diikuti oleh lulusan Sekolah Menengan Atas sederajat tahun 2015, 2016, 2017. Nah, bagi yang masih resah cara mendaftar SBMPTN, berikut langkah-langkahnya, dikutip dari laman resmi SBMPTN 2017.
  1. Calon penerima sanggup melaksanakan registrasi dengan mengakses laman SBMPTN 2017 di alamat http://www.sbmptn.ac.id.
  2. Calon penerima mengisikan data berupa nama dan tanggal lahir pada laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id untuk mendapat isyarat saluran registrasi (KAP), personal identification number (PIN), dan slip pembayaran. Slip pembayaran memuat isyarat pembayaran yang diharapkan untuk melaksanakan pembayaran biaya seleksi.
  3. Calon penerima melaksanakan pembayaran biaya seleksi sebesar Rp200 ribu di salah satu bank kawan (Bank Mandiri, Bank BNI, atau Bank BTN) dengan membawa slip pembayaran. Pembayaran biaya seleksi ini harus dilakukan dalam waktu 3 x 24 jam semenjak pencetakan slip pembayaran.
  4. Setelah melaksanakan pembayaran, penerima sanggup melanjutkan proses registrasi di laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id. Di tahap ini, penerima akan diminta melengapi data, meliputi: a. mengunggah file pasfoto terbaru (berwarna) yang sesuai dengan ketentuan; b. mengisikan data induk pada borang yang ditampilkan c. mengisikan isu SMA/SMK/MA asal sekolah, termasuk tahun kelulusan; d. menentukan panlok daerah di mana akan mengikuti ujian, lalu memasukkan kegiatan studi pilihan secara berurutan.
  5. Peserta yang menentukan kegiatan studi bidang ilmu seni dan keolahragaan harus mengisikan isu Perguruan Tinggi Negeri daerah di mana penerima akan mengikuti ujian keterampilan tersebut.
  6. Apabila penerima menentukan untuk mengikuti ujian CBT, maka penerima akan ditentukan lokasi ujian CBT di Perguruan Tinggi Negeri penyelenggara yang termasuk dalam panlok yang dipilih, sejauh kuota penerima ujian CBT di lokasi tersebut masih tersedia.
  7. Calon Peserta mencetak kartu tanda penerima sebagai tanda bukti sebagai penerima SBMPTN 2017.

    Sumber:
    http://news.okezone.com

    Demikian yang sanggup kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Aplikasi Administrasi Guru Mata Pelajaran Terbaru Format Microsoft Excel. Semoga sanggup bermanfaat.

    Lihat juga isu atau berkas terkait lainnya:


    Posting Komentar untuk "Langkah-Langkah Untuk Daftar Sbmptn 2017"