Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Juknis Osn Sd Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar Tahun 2017

Berikut ini ialah berkas Petunjuk Teknis (Juknis) OSN SD Olimpiade Sains Nasional SD Tahun 2017. Download file dalam format PDF.

 Berikut ini ialah berkas Petunjuk Teknis  Juknis OSN SD Olimpiade Sains Nasional SD Tahun 2017
Juknis OSN SD Olimpiade Sains Nasional SD Tahun 2017

Juknis OSN SD Olimpiade Sains Nasional SD Tahun 2017

Berikut ini kutipan keterangan isi Juknis OSN SD Olimpiade Sains Nasional SD Tahun 2017:

Direktorat Pembinaan SD menyelenggarakan acara Olimpiade Sains Nasional (OSN) bagi siswa SD/MI dan atau yang sederajat tahun 2017.

Kegiatan ini sangat penting untuk memotivasi kita semua melaksanakan konsolidasi, koordinasi, dan training yang lebih baik biar kita sanggup mempertahankan dan meningkatkan prestasi siswa SD dan atau yang sederajat di Indonesia.

Olimpiade Sains Nasional Tahun 2017 diperlukan menjadi salah satu wahana strategis untuk membentuk generasi yang selalu berusaha menyebarkan daya nalar, kreativitas, dan kemampuan berpikir kritis, sehingga pada saatnya nanti mereka akan tumbuh menjadi generasi yang berkepribadian kokoh, kompetitif, dan mandiri.

Petunjuk teknis olimpiade ini disusun sebagai pola bagi panitia penyelenggara baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi serta pihak-pihak terkait sehingga pelaksanaan olimpiade sanggup berjalan sesuai yang diharapkan.

Tujuan Umum
Olimpiade Sains Nasional SD (OSN-SD) tahun 2017 diadakan untuk menyediakan suatu wahana kompetisi dalam bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) bagi penerima didik SD/MI dan atau yang sederajat, sebagai bab dari upaya komprehensif dalam penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi berprestasi. Kompetisi ini dirancang sebagai kompetisi yang sehat serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

Tujuan Khusus
Tujuan khusus Olimpiade Sains Nasional SD (OSN-SD) tahun 2017 ialah sebagai berikut:
a. Menyediakan wahana bagi penerima didik SD/MI dan atau yang sederajat untuk menyebarkan talenta dan minat di bidang Matematika dan IPA sehingga penerima didik sanggup berkreasi dan menyebarkan seluruh aspek kepribadian dan kemampuannya; b. Memotivasi penerima didik SD/MI dan atau yang sederajat untuk selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual menurut norma-norma yang sehat sehingga penerima didik sanggup memacu kemampuan bernalar; c. Memotivasi guru untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas pembelajaran Matematika dan IPA di SD/MI dan atau yang sederajat; d. Memotivasi institusi/lembaga pendidikan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan.

Ruang Lingkup
Bidang yang dilombakan dalam Olimpiade Sains Nasional SD (OSN-SD) Tahun 2017 ialah sebagai berikut:
a. Matematika
b. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) 

Tema
Olimpiade Sains Nasional SD (OSN-SD) Tahun 2017 ialah “Membentuk Siswa menjadi Generasi EKSIS (Edukatif, Kompetitif, Sportif, dan Smart)”

    Download Juknis OSN SD Olimpiade Sains Nasional SD Tahun 2017

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas ini silahkan lihat pada pratinjau atau file preview di bawah ini:

    Juknis OSN SD Olimpiade Sains Nasional SD Tahun 2017



    Download File:
    Juknis OSN SD Olimpiade Sains Nasional SD Tahun 2017.pdf

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Juknis OSN SD Olimpiade Sains Nasional SD Tahun 2017. Semoga bisa bermanfaat.
    Sumber: Direktorat Pembinaan SD Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

    Lihat juga:
    Juknis O2SN Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional SD Tahun 2017.pdf
    Petunjuk Teknis (Juknis) FLS2N SD Tahun 2017.pdf 

    Posting Komentar untuk "Juknis Osn Sd Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar Tahun 2017"