Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Informasi Pelaksanakan Ujian Sertifikasi Kompetensi Smk Melalui Lsp-P1

Berikut ini ialah berkas Informasi Pelaksanakan Ujian Sertifikasi Kompetensi Sekolah Menengah kejuruan Melalui LSP-P1 dalam surat edaran yang dipublish oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan Nomor 150/DS.6/TU/2016 Perihal Pelaksanaan Ujian Sertifikasi Kompetensi Melalui LSP-Pl. Dan info mengenai Pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Kedua (LSP-P2) di Sekolah Menengah Kejuruan dalam surat Nomor 360/D5.6/TU/2017. Download berkas surat edaran format PDF kalau anda memerlukannya. Berkas ini mudah-mudahan mempunyai kegunaan sebagai rujukan ditujukan untuk Kepala Sekolah, Guru dan lain-lain di SMK.

Berikut ini ialah berkas Informasi Pelaksanakan Ujian Sertifikasi Kompetensi Sekolah Menengah kejuruan Melalui  Informasi Pelaksanakan Ujian Sertifikasi Kompetensi Sekolah Menengah kejuruan Melalui LSP-P1
Informasi Pelaksanakan Ujian Sertifikasi Kompetensi Sekolah Menengah kejuruan Melalui LSP-P1

Informasi Pelaksanakan Ujian Sertifikasi Kompetensi Sekolah Menengah kejuruan Melalui LSP-P1

Berikut ini kutipan isi dari surat edaran tersebut:
Sehubungan dengan pelaksanaan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam waktu dekat, kami mohon perkenan Saudara untuk menginformasikan kepada Kepala Sekolah Menengah kejuruan yang berada dalam training Saudara terkait beberapa hal sebagai berikut:
  1. SMK yang telah mempunyai LSP-Pl semoga melaksanakan Uji Sertifikasi Kompetensi bagi siswa kelas XII sesuai dengan bagan yang terdapat di LSP tersebut.
  2. Sekolah semoga mengoptimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki untuk melaksanakan UKK melalui Ujian Sertifikasi Kompetensi sebagai bab dari upaya penjaminan kualitas pendidikan melalui sertifikasi yang handal dan terpercaya.

    Pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Kedua (LSP-P2) di Sekolah Menengah Kejuruan

    Berikut ini kutipan dari isi surat:

    Berdasarkan pendataaan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), hingga dengan dikala ini terdapat 301 Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Pertama (LSP-Pl) yang didirikan oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) telah mendapat lisensi dari BNSP. Kami memberikan terima kasih dan apresiasi atas tugas dan proteksi Dinas Pendidikan Propinsi dalam pengembangan LSP-Pl SMK.

    Sehubungan dengan pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) di Sekolah Menengah kejuruan yang salah satunya dilaksanakan melalui sertifikasi kompetensi LSP terlisensi, maka diharapkan infrastruktur kelembagaan yang memadai dan memenuhi persyaratan. Berkenaan dengan hal tersebut, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan tetapkan pembentukan 153 (seratus lima puluh tiga) Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Kedua (LSP-P2) (surat keputusan terlampir). Hal-hal yang perlu mendapat perhatian dan/atau tindak lanjut ialah sebagai berikut:
    1. Setiap LSP-P2 wajib mempunyai Tempat Uji Kompetensi (TUK) Mandiri di 5 s.d. 10 Sekolah Menengah kejuruan aliansi/jejaring yang Jempunyai kompetensi keahlian yang sama.
    2. Adanya surat kesanggLpan dari kepala Sekolah Menengah kejuruan aliansi/jejaring sebagai TUK Mandiri dari LSP-P2.
    3. TUK Mandiri Sekolah Menengah kejuruan aliansi/jejaring wajib mempunyai asesor kompetensi minimal satu orang pada tiap kompetensi keahlian.
    4. LSP-P2 berkewajibanlmelakukan verifikasi terhadap calon TUK Mandiri di Sekolah Menengah kejuruan aliansi/jejaring.
    Sehubungan dengan hat tersebut, kami mohon perkenan Saudara untuk sanggup meneruskan info ini kepada masing-masing Kepala Sekolah Menengah Kejuruan selaku Ketua Dewan Pengarah LSP SMK. Kami sangat menghargai apabila data sebagaimana tersebut butir no 1, 2 dan 3 di atas sanggup kami terima sebelum 24 Januari 2017 dengan dikirim melalui email: saryadi@kemdikbud.go.id dengan tembusan ke subditpenyelarasansmk@gmail.com

    Selengkapnya mengenai surat beserta lampiran tentang Pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Kedua (LSP-P2) di silahkan lihat di bawah ini:


    Download Berkas Informasi Pelaksanakan Ujian Sertifikasi Kompetensi Sekolah Menengah kejuruan Melalui LSP-P1 dan Pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Kedua (LSP-P2) di Sekolah Menengah Kejuruan

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas ini silahkan lihat pada pratinjau atau file preview di bawah ini:

    Pelaksanakan Ujian Sertifikasi Kompetensi Sekolah Menengah kejuruan Melalui LSP-P1



    Download File:

    Pelaksanakan Ujian Sertifikasi Kompetensi Melalui LSP-P1.PDF
    Pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Kedua (LSP-P2) di Sekolah Menengah Kejuruan.PDF


    Demikian yang sanggup kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Aplikasi Administrasi Guru Mata Pelajaran Terbaru Format Microsoft Excel. Semoga sanggup bermanfaat.
    Sumber: Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan - Kemdikbud

    Posting Komentar untuk "Informasi Pelaksanakan Ujian Sertifikasi Kompetensi Smk Melalui Lsp-P1"