Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Pembinaan Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sma Kelompok Kompetensi G (Modernisasi Dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran)

Berikut ini yaitu berkas Modul Pelatihan Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Kompetensi G (Modernisasi dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran). Download file format PDF.

 Berikut ini yaitu berkas Modul Pelatihan Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Komp Modul Pelatihan Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Kompetensi G (Modernisasi dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran)
Modul Pelatihan Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Kompetensi G (Modernisasi dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran)

Modul Pelatihan Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Kompetensi G (Modernisasi dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran)

Berikut ini kutipan teks dari isi berkas Modul Pelatihan Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Kompetensi G (Modernisasi dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran):

Latar Belakang
Program Guru Pembelajar sebagai salah satu taktik pembinaan gurudan tenaga kependidikan diperlukan sanggup menjamin guru dan tenaga kependidikanmampu secara terus menerus memelihara, meningkatkan, dan mengembangkankompetensi sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Program Guru Pembelajar akan mengurangi kesenjangan antara kompetensi yang dimiliki guru dan tenaga kependidikan dengan tuntutan profesional yang dipersyaratkan.

Guru dan tenaga kependidikan wajib melakukan Program Guru Pembelajar baik secara sanggup bangun diatas kaki sendiri maupun kelompok. Khusus untuk Program Guru Pembelajar dalam bentuk diklat dilakukan oleh forum training sesuai dengan jenis aktivitas dan kebutuhan guru. Penyelenggaraan Program Guru Pembelajar dilaksanakan oleh PPPPTK dan LPPPTK KPTK, salah satunya yaitu di PPPPTK PKn dan IPS. Pelaksanaan diklat tersebut memerlukan modul sebagai salah satu sumber berguru bagi akseptor diklat.

Modul tersebut merupakan materi asuh yang dirancang untuk sanggup dipelajari secara sanggup bangun diatas kaki sendiri oleh akseptor diklat Guru Pembelajar Sosiologi SMA.Modul ini berisi materi, metode, batasan-batasan, kiprah dan latihan serta petunjukcara penggunaannya yang disajikan secara sistematis dan menarik untuk mencapai tingkatan kompetensi yang diperlukan sesuai dengan tingkat kompleksitasnya. Dasar aturan dari penulisan modul ini yaitu :

Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2005 wacana Standar Nasional Pendidikan sebagaimana diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2013.
  1. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 74 Tahun 2008 wacana Guru;
  2. Peraturan Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009 wacana Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya;
  3. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 16 tahun 2007 wacana Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru;
  4. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 41 tahun 2012 wacana Organisasi dan Tata Kerja PPPPTK.

Guru dan tenaga kependidikan wajib melakukan PKB baik secara sanggup bangun diatas kaki sendiri maupun kelompok. Khusus untuk PKB dalam bentuk diklat dilakukan oleh forum training sesuai dengan jenis aktivitas dan kebutuhan guru. Penyelenggaraan diklat PKB dilaksanakan oleh PPPPTK dan LPPPTK KPTK, salah satunya yaitu di PPPPTK PKn dan IPS. Pelaksanaan diklat tersebut memerlukan modul sebagai salah satu sumber berguru bagi akseptor diklat.

Tujuan
  1. Meningkatkan kompetensi guru untuk mencapai Standar Kompetensi yang ditetapkan sesuai peraturan perundangan yang berlaku.
  2. Memenuhi kebutuhan guru dalam peningkatan kompetensi sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.
  3. Meningkatkan janji guru dalam melakukan kiprah pokok dan fungsinya sebagai tenaga profesional.

Peta Kompetensi
Melalui modul guru pembelajar ini diperlukan akseptor diklat sanggup meningkatkan kompetensi antara lain :
  1. Permasalahan sosial dalam perspektif modernisasi
  2. Permasalahan sosial di tengah imbas globalisasi
  3. Ketimpangan sosial tanggapan dari perubahan sosial dan globalisasi
  4. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran

Ruang Lingkup
  1. Permasalaha sosial dalam perspektif modernisasi
  2. Permasalahan sosial di tengah imbas globalisasi
  3. Ketimpangan sosial tanggapan dari perubahan sosial dan globalisasi
  4. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran 

Saran Cara Penggunaan Modul
  1. Bacalah modul dengan seksama sehingga bisa dipahami
  2. Kerjakan latihan tugas
  3. Selesaikan kasus/permasalahan pada aktivitas berguru kemudian buatlah kesimpulkan
  4. Lakukan refleksi.

    Download Modul Pelatihan Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Kompetensi G (Modernisasi dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran)

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Modul Pelatihan Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Kompetensi G (Modernisasi dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:

    Modul Pelatihan Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Kompetensi G (Modernisasi dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran)



    Download File:
    Modul Pelatihan Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Kompetensi G (Modernisasi dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran).pdf

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Silabus Modul Pelatihan Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Kompetensi G (Modernisasi dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran). Semoga bisa bermanfaat.

    Posting Komentar untuk "Modul Pembinaan Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sma Kelompok Kompetensi G (Modernisasi Dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran)"