Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masa Ta’Aruf Siswa Madrasah (Matsama) Untuk Bentuk Huruf Siswa

Berikut ini yakni informasi mengenai Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Untuk Bentuk Karakter Siswa. Berita ini kami kutip dari laman resmi Kemenag tanggal 17 Juli 2017. Inilah informasi selengkapnya.

 Berita ini kami kutip dari laman resmi Kemenag tanggal  Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Untuk Bentuk Karakter Siswa
Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah M. Nur Kholis Setiawan

Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Untuk Bentuk Karakter Siswa

Masa libur berguru sudah usai. Para siswa mulai hari ini kembali masuk ke madrasahnya masing-masing. Seluruh madrasah di Indonesia menggelar Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) bagi siswa gres Tahun Pelajaran 2017/2018. 

Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah M. Nur Kholis Setiawan menyampaikan MATSAMA didesain sebagi sarana membentuk aksara siswa. Karenanya, kegiatan ini strategis dalam konteks penanaman dan pembentukan aksara yang unggul bagi siswa gres madrasah. 

Sehubungan itu, M. Nur Kholis meminta Kepala Madrasah melaksanakan pengawasan guna memastikan seluruh kegiatan MATSAMA diorientasikan untuk mendukung nilai-nilai utama Gerakan Nasional Revolusi Mental, yaitu: nasionalisme, integritas, kemandirian, gotong royong, dan religious.

“MATSAMA memiliki tugas strategis dalam memperkuat aksara siswa madrasah. Saya berharap kegiatan MATSAMA sanggup mendukung implementasi nilai-nilai dan aksara utama GNRM yaitu nasionalisme, integritas, kemandirian, gotong royong, dan religious,” Kata M. Nur Kholis Setiawan di Jakarta, Senin (17/07).

Direktur KSKK Madrasah juga meminta biar kegiatan MATSAMA diisi dengan kegiatan-kegiatan yang sanggup mendukung kegiatan moderasi Islam. Menurutnya, siswa gres Madrasah harus dibekali dengan materi-materi keislaman yang moderat. 

Guru Besar UIN Sunan Kalijaga tersebut juga mengingatkan biar kegiatan MATSAMA tidak dijadikan sebagai ajang perpeloncoan dan kekerasan, baik dari guru kepada siswa baru, ataupun dari siswa senior kepada siswa yunior. (Abdullah Faqih)

Sumber: https://kemenag.go.id/berita/read/504939/dir-kskk--matsama-untuk-bentuk-karakter-siswa

Demikian yang sanggup kami sampaikan informasi mengenai Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Untuk Bentuk Karakter Siswa. Semoga sanggup bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Masa Ta’Aruf Siswa Madrasah (Matsama) Untuk Bentuk Huruf Siswa"