Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Kemudian Lintas Untuk Sd-Mi, Smp-Mts, Sma-Ma, Smk-Mak

Berikut ini yaitu berkas Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu Lintas pada Mata Pelajaran PPKn (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan) untuk SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK. Download file PDF.

 Berikut ini yaitu berkas Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu Lintas pada Mata Pel Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu Lintas untuk SD-MI, SMP-MTs, SMA-MA, SMK-MAK
Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu Lintas

Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu Lintas untuk SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK

Berikut ini kutipan teks keterangan dari isi berkas Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu Lintas untuk SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK:

Pendidikan merupakan salah satu seni administrasi yang efektif sebagai penanaman nilai dan norma, termasuk di dalamnya nilai disiplin, etika, dan budaya berlalu lintas bagi akseptor didik, dalam hal ini akseptor didik pada jenjang pendidikan dasar dan menengah. Mereka merupakan generasi yang akan mengganti generasi kini yang menduduki banyak sekali jabatan, baik di pemerintahan maupun swasta. Melalui pendidikan, proses perubahan sikap mental akan terjadi pada diri seseorang. Dengan perubahan tersebut diharapkan generasi muda secara sadar bisa menerapkan sikap dan sikap disiplin, etika, dan budaya kemudian lintas yang aman, selamat, tertib, dan lancar.

Penanaman nilai, norma, moral, dan susila berlalu lintas ini, menjadi lebih efektif apabila dilakukan semenjak dini, baik melalui pendidikan formal (persekolahan) maupun informal. Pelaksanaan penanaman nilai, norma, moral, dan susila berlalu lintas di persekolahan dilakukan melalui pengintegrasian Pendidikan Lalu Lintas (PLL) ke dalam proses pembelajaran khususnya mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn).

Pendidikan Lalu Lintas yang diintegrasikan pada mata pelajaran PPKn dilaksanakan di satuan pendidikan tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK/MAK secara berkelanjutan ditekankan pada pembentukan sikap dan sikap tanpa mengabaikan pengetahuan dan keterampilan, serta menyebarkan keteladanan dalam berlalu lintas. Oleh sebab itu, diharapkan perencanaan, pelaksanaan, serta evaluasi proses dan hasil pembelajaran yang disusun menurut peraturan yang berlaku.

Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu Lintas ini, disusun sebagai materi dan panduan bagi guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, dan Dinas Pendidikan dalam penanaman nilai, norma, moral, dan susila berlalu lintas pada pembelajaran PPKn menurut kurikulum 2013, sehingga Pendidikan Lalu Lintas di SD/MI sanggup diimplementasikan secara efektif dan efesien. Dengan demikian akseptor didik bertanggung jawab dan berperilaku disiplin berlalu lintas dalam kehidupan sehari-hari.

    Download Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu Lintas untuk SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu Lintas untuk SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK ini silahkan lihat preview salah satu buku dan unduh buku lainnya pada link di bawah ini:

    Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu Lintas untuk SD/MI



    Download File:

    1 Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu-Lintas Kelas I SD-MI.pdf
    2 Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu-Lintas Kelas II SD-MI.pdf
    3 Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu-Lintas Kelas III SD-MI.pdf
    4 Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu-Lintas Kelas IV SD-MI.pdf
    5 Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu-Lintas Kelas V SD-MI.pdf
    6 Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu-Lintas Kelas VI SD-MI.pdf
    7 Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu-Lintas Kelas VII-SMP-MTs.pdf
    8 Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu-Lintas Kelas VIII-SMP-MTs.pdf
    9 Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu-Lintas Kelas IX-SMP-MTs.pdf
    10 Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu-Lintas Kelas X-SMA-MA-SMK-MAK.pdf
    11 Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu-Lintas Kelas XI-SMA-MA-SMK-MAK.pdf
    12 Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu-Lintas Kelas XII-SMA-MA-SMK-MAK.pdf


    Sumber: http://dikdasmen.kemdikbud.go.id

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu Lintas untuk SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK. Semoga bisa bermanfaat.

    Posting Komentar untuk "Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Kemudian Lintas Untuk Sd-Mi, Smp-Mts, Sma-Ma, Smk-Mak"