Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Komunikasi Data Dan Interface Smk Mak Kelas Xi

Berikut ini yaitu berkas Buku Komunikasi Data dan Interface Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas XI Semester 1 Kurikulum 2013 Bidang Keahlian Teknologi informasi dan Komunikasi. Download file format PDF. Buku ini diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, dan Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

 Berikut ini yaitu berkas Buku Komunikasi Data dan Interface Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas XI Semester  Buku Komunikasi Data dan Interface Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas XI
Buku Komunikasi Data dan Interface Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas XI

Buku Komunikasi Data dan Interface Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas XI

Berikut ini kutipan teks/keterangan dari isi berkas Buku Komunikasi Data dan Interface Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas XI Semester 1 Kurikulum 2013 Bidang Keahlian Teknologi informasi dan Komunikasi:

Buku teks pelajaran untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bidang Studi Keahlian Teknologi dan Rekayasa, Program Keahlian Teknik Elektronika Industri.

Penerapan kurikulum 2013 mengacu pada paradigma berguru kurikulum era 21menyebabkan terjadinya perubahan, yakni dari pengajaran (teaching) menjadi BELAJAR (learning), dari pembelajaran yang berpusat kepada guru (teachers-centered) menjadi pembelajaran yang berpusat kepada peserta didik (student-centered), dari pembelajaran pasif (pasive learning) ke cara berguru peserta didik aktif (active learning-CBSA) atau Student Active Learning-SAL.

Buku teks ″KOMUNIKASI DATA dan INTERFACE KELAS X SEMESTER 1″ ini disusun menurut tuntutan paradigma pengajaran dan pembelajaran kurikulum 2013 diselaraskan menurut pendekatan model pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan berguru kurikulum era 21, yaitu pendekatan model pembelajaran berbasis peningkatan keterampilan proses sains.

Penyajian buku teks untuk Mata Pelajaran ″KOMUNIKASI DATA dan INTERFACE” ini disusun dengan tujuan semoga supaya peserta didik sanggup melaksanakan proses pencarian pengetahuan berkenaan dengan materi pelajaran melalui banyak sekali acara proses sains sebagaimana dilakukan oleh para ilmuwan dalam melaksanakan eksperimen ilmiah (penerapan scientifik), dengan demikian peserta didik diarahkan untuk menemukan sendiri banyak sekali fakta, membangun konsep, dan nilai-nilai gres secara mandiri.

Proses Pembelajaran
Eksperimen berbasis sains merupakan bidang pendekatan ilmiah dengan tujuan dan hukum khusus, dimana tujuan utamanya yaitu untuk memperlihatkan bekal ketrampilan yang berpengaruh dengan disertai landasan teori yang realistis mengenai fenomena yang akan kita amati. Ketika suatu permasalahan yang hendak diamati memunculkan pertanyaan-pertanyaan yang tidak sanggup terjawab, maka metode eksperimen ilmiah hendaknya sanggup memperlihatkan tanggapan melalui proses yang logis, menyerupai yang ditunjukkan gambar dibawah. Proses berguru pendekatan eksperimen pada hakekatnya merupakan proses berfikir ilmiah untuk menerangkan hipotesis dengan logika berfikir.

Peta Kedudukan Buku
Buku Teks Komunikasi Data dan Interface berada dalam kelompok kompetensi Kejuruan. Kedudukan buku ini masuk dalam kelompok Kompetensi Kejuruan (KK) jenjang C3.

Fokus aksentuasi penyajian buku ini memakai dua aspek pendekatan, yaitu pendekatan analisis matematis dan pendekatan praktis, sehingga buku ini sanggup dipakai sebagai salah satu literatur di bidang perekayasaan teknik elektronika. Buku komunikasi data dan interface ini merupakan buku wajib dan harus dipelajari oleh seluruh siswa pada acara studi keahlian Teknik Elektronika Industri klas XI semester 1 dan semester 2, sedangkan buku 1 ini fokus pada pokok bahasan komunikasi data yang merupakan cuilan dari buku Komunikasi Data Dan Interface.

Unsur-unsur materi yang dipelajari dalam mata pelajaran komunikasi data dan interfacing untuk semester 1 klas XI dibagi menjadi 4 bab, mencakup sistem komunikasi data, sistem jaringan komputer, sistem protokol jaringan dan komunikasi data di industri.

Prasarat
Sudah mengikuti mata pelajaran Teknik Mikroprosesor, Teknik Elektronika Dasar dan Teknik Pemrograman.

Deskripsi Materi Pembelajaran
Komunikasi antar sesama insan khususnya di dunia bisnis merupakan hal vital di era global ini, hampir seluruh pelosok dunia sanggup melaksanakan komunikasi. Mulai dari kebutuhan rumah tangga, kebutuhan pribadi, kebutuhan lembaga, pendidikan hingga sistem mesin-mesin produksi di industri terkoneksi melalui sistem jaringan komputer.Melalui sistem jaringan inilah data sanggup saling dipertukarkan, saling dikomunikasikan untuk memenuhi banyak sekali kebutuhan hidup. Untuk sanggup mengkomunikasikan diharapkan peralatan pendukung berupa komputer sebagai sumber data, kemudian dikirimkan ke komputer laian yang berfungsi sebagai penerima, dan semoga hingga pada tujuan dibutuhkan banyak sekali macam media, sedangkan data merupakan pesan yang harus disampaikan perlu dikodekan ke dalam sistem arahan data. Sedangkan kemudian lintas data diatur melalui sistem layer, yang masing-masing layer mempunyai kiprah dan fungsi masing-masing.

    Download Buku Komunikasi Data dan Interface Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas XI Semester 1

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Buku Komunikasi Data dan Interface Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas XI Semester 1 Kurikulum 2013 Bidang Keahlian Teknologi informasi dan Komunikasi ini silahkan lihat preview salah satu buku dan unduh buku lainnya pada link di bawah ini:

    Buku Komunikasi Data dan Interface Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas XI



    Download File:
    Buku Sekolah Menengah kejuruan MAK Komunikasi Data dan Interface XI-1.pdf
    Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

    Demikian yang sanggup kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku Komunikasi Data dan Interface Sekolah Menengah kejuruan MAK Kelas XI Semester 1 Kurikulum 2013 Bidang Keahlian Teknologi informasi dan Komunikasi. Semoga sanggup bermanfaat.

    Posting Komentar untuk "Buku Komunikasi Data Dan Interface Smk Mak Kelas Xi"