Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Pengisian Data Lintas Minat Sma Pada Kurikulum 2013

Berikut ini ialah berkas Panduan Pengisian Data Lintas Minat Sekolah Menengan Atas pada Kurikulum 2013. Download file dalam format PDF. Berkas ini mudah-mudahan berkhasiat sebagai rujukan ditujukan untuk Guru, Operator Sekolah dan lain-lain, terutama di SMA yang sekolahnya sudah menerapkan Kurikulum 2013 dikarenakan adanya pembaharuan dan pembenahan yang cukup signifikan pada aplikasi dapodikdasmen versi 2016C.

 Berikut ini ialah berkas Panduan Pengisian Data Lintas Minat Sekolah Menengan Atas pada Kurikulum  Panduan Pengisian Data Lintas Minat Sekolah Menengan Atas pada Kurikulum 2013
Panduan Pengisian Data Lintas Minat Sekolah Menengan Atas pada Kurikulum 2013

Seperti warta dari dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id:
Pada Aplikasi Dapodikdasmen versi 2016C yang telah dirilis, telah dilakukan pembenahan dan pemnbaruan yang cukup signifikan. Beberapa pembaruan yang dilakukan mencakup banyak bekerjasama dengan perlakuan dan tata cara pengisian data rombongan berguru dan pembelajaran. Terjadi perubahan perlakuan dan tata cara pengisian data untuk Sekolah Menengan Atas yang telah menerapkan Kurikulum 2013, khususnya untuk perlakuan lintas Minat. Perubahan perlakuan ini dilakukan untuk meningkatkan validasi data pembelajaran kaitannya dengan transaksional PTK yang membutuhkan penghitungan jam mengajar dan juga memvalidasi jumlah jam berguru siswa.
Untuk itu dihimbau kepada sekolah khususnya Sekolah Menengan Atas yang telah menerapkan Kurikulum 2013 untuk segara dapar melaksanakan penyesuaian.

Panduan Pengisian Data Lintas Minat Sekolah Menengan Atas pada Kurikulum 2013

Untuk pengisian kelompok mapel lintas minat, memakai rombongan  belajar dengan
jenis rombel “TEORI” dimana ketentuannya ialah sebagai berikut :
  1. Pastikan aplikasi Dapodik yang dipakai ialah versi 2016.c
  2. Rombel Teori    khusus  dipergunakan  untuk  pengisian  pembelajaran kelompok  jam LINTAS MINAT.
  3. Pemilihan jadwal pengajaran  pada rombel teori menurut  MATA PELAJARAN  lintas minat yang diajarkan pada rombel tersebut,  bukan menurut  jurusan siswa anggota rombelnya.
  4. Jumlah penerima  didik anggota  rombel Teori dihentikan kurang dari 20 untuk rombel paralel (warning).
  5. Jumlah jam berguru untuk siswa dihentikan melebihi ketentuan (invalid)

Pada rombel  teori mata  pelajaran  yang muncul di filter sesuai  dengan  kurikulum yang dipilih. Akan ada kondisi dimana siswa dari jadwal IPS berada pada rombel Teori dengan kurikulum MIPA.

    Download Panduan Pengisian Data Lintas Minat Sekolah Menengan Atas pada Kurikulum 2013

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas ini silahkan lihat pada pratinjau atau file preview di bawah ini:

    Panduan Pengisian Data Lintas Minat Sekolah Menengan Atas pada Kurikulum 2013



    Download File:

    Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Panduan Pengisian Data Lintas Minat Sekolah Menengan Atas pada Kurikulum 2013. Semoga dapat bermanfaat. Sumber: Laman Resmi dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id.

    Posting Komentar untuk "Panduan Pengisian Data Lintas Minat Sma Pada Kurikulum 2013"