Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hasil Un Tetap Syarat Utama Ikut Snmptn

Berikut ini yaitu informasi mengenai Hasil UN Tetap Syarat Utama Ikut SNMPTN.

 Hasil UN Tetap Syarat Utama Ikut SNMPTN Hasil UN Tetap Syarat Utama Ikut SNMPTN
Hasil UN Tetap Syarat Utama Ikut SNMPTN

Hasil UN Tetap Syarat Utama Ikut SNMPTN

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Ravik Karsidi menyampaikan bahwa Ujian Nasional (UN) tetap menjadi syarat penerimaan mahasiswa baru.

"Sesuai persyaratan yang kami cantumkan, peserta SNMPTN harus tetap mengikuti UN. Mereka yang tidak mengikuti UN, tidak sanggup ikut dalam seleksi tersebut," ujar Ravik di Jakarta, Selasa (11/4/2017).

SNMPTN yaitu Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan memakai nilai rapor, namun Rektor Universitas Negeri Sebelas Maret ini menegaskan penggunaan nilai UN diserahkan kepada masing-masing rektor PTN.

"Sejauh mana, penggunaan nilai UN tersebut sangat tergantung pada rektor masing-masing. Tidak sanggup disamakan antara akademi tinggi satu dengan yang lain," ujarnya.

Seperti diberitakan, tahun ini kegiatan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dimulai 15 Maret hingga 15 April 2017. Pengumuman hasil seleksinya dilaksanakan pada 26 April 2017 nanti.

Ketua SNMPTN dan SBMPTN 2017 Ravik Karsidi mengatakan, pelaksanaan SNMPTN mempunyai syarat sekolah menurut akreditasi. Untuk sekolah pengukuhan A, siswa yang sanggup mengikuti SNMPTN merupakan 50 persen terbaik di sekolahnya.

    Demikian yang sanggup kami sampaikan informasi mengenai Hasil UN Tetap Syarat Utama Ikut SNMPTN. Semoga sanggup bermanfaat.

    Lihat juga informasi atau berkas terkait lainnya:


    Posting Komentar untuk "Hasil Un Tetap Syarat Utama Ikut Snmptn"