Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Surat Pindah Sekolah/Madrasah

Berikut ini yakni berkas Contoh Surat Pindah Sekolah untuk Siswa Madrasah. Terdiri dari format Surat Permohonan Pindah Sekolah/Madrasah, Surat Keterangan Pindah Sekolah/Madrasah dan Surat Permohonan Rekomendasi Mutasi Sekolah/Madrasah. Download file format .docx Microsoft Word.

 Berikut ini yakni berkas Contoh Surat Pindah Sekolah untuk Siswa Madrasah Contoh Surat Pindah Sekolah/Madrasah
Contoh Surat Pindah Sekolah/Madrasah


Prosedur pindah madrasah/sekolah yakni sebagai berikut:
  • Orang tua/wali murid mengajukan Surat Permohonan Pindah Sekolah ke madrasah yang hendak ditinggalkan. Beberapa tempat mensyaratkan surat permohonan ini disertai dengan materai.
  • Madrasah menerbitkan Surat Keterangan Pindah Sekolah menurut Surat Permohonan Pindah Sekolah tersebut. Dalam surat ini disertakan juga alasan kepindahan, nama dan alamat sekolah/madrasah tujuan.
  • Jika mutasi terjadi antar kabupaten/kota, dibutuhkan Surat Rekomendasi Pindah Sekolah dari kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota asal. Beberapa tempat tidak mensyaratkan ini.
  • Orang tua/wali murid mendapatkan Surat Keterangan Pindah Sekolah dan Surat Permohonan Rekomendasi Pindah Sekolah yang ditujukan kepada Kantor Kemenag Kab/Kota. Orang tua/wali murid membawanya ke Kantor Kemenag kab/Kota untuk mendapatkan Surat Rekomendasi Pindah Sekolah.
  • Kantor Kementerian Agama Kab/Kota asal menerbitkan Surat Rekomendasi Pindah Sekolah.
  • Orang tua/wali murid membawa Surat Keterangan Pindah Sekolah (dari madrasah asal) dan Surat Rekomendasi Pindah Sekolah (dari Kantor Kemenag Kab/Kota) ke madarsah atau sekolah tujuan.
Di sekolah atau madrasah tujuan, mekanisme untuk pindah masuk yakni sebagai berikut:
  • Orang tua/wali murid menyerahkan Surat Keterangan Pindah Sekolah yang disertai dengan Surat Rekomendasi Pindah Sekolah (dari Kantor Kemenag Kab/Kota), foto copy Surat Permohonan Pindah Sekolah (dari orang tua/wali murid), dan raport siswa.
  • Madrasah/sekolah tujuan menerbitkan Surat Keterangan Telah Menerima Siswa Pindahan.
  • Orang tua/wali murid menyerahkan Surat Keterangan Telah Menerima Siswa Pindahan (dari madrasah tujuan) ke madrasah/sekolah asal.

Contoh Surat Pindah Sekolah/Madrasah

Contoh Surat Pindah Sekolah/Madrasah ini dibutuhkan sanggup membantu anda yang memerlukan pola atau rujukan mengenai format surat ibarat pencarian di internet terkait dengan contoh surat pernyataan pindah sekolah SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan MI MTs MA MAK, pola surat pindah sekolah doc, surat pindah sekolah SMP, pola surat pindah sekolah dasar, pola surat pindah sekolah PAUD, surat pindah sekolah SD antar propinsi, pola surat pindah sekolah SMA, surat keterangan pindah sekolah Sekolah Menengah kejuruan dan lain-lain.

    Download Contoh Surat Pindah Sekolah/Madrasah Format Microsoft Word

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Contoh Surat Pindah Sekolah/Madrasahini silahkan lihat pada file preview di bawah ini:

    Contoh Surat Pindah Sekolah/Madrasah



    Download File:
    Contoh Surat Pindah (Mutasi) Siswa Sekolah/Madrasah.docx

    Demikian yang sanggup kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Contoh Surat Pindah Sekolah/Madrasah. Semoga sanggup bermanfaat.

    Posting Komentar untuk "Contoh Surat Pindah Sekolah/Madrasah"