Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyaluran Pemberian Pemerintah Melalui Aplikasi Takola Smk

Berikut ini yaitu berkas dan warta dari Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan Kemdikbud RI mengenai Penyaluran Bantuan Pemerintah Melalui Aplikasi Takola SMK.

 Berikut ini yaitu berkas dan warta dari Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan Kemdikbud RI mengen Penyaluran Bantuan Pemerintah Melalui Aplikasi Takola SMK
Penyaluran Bantuan Pemerintah Melalui Aplikasi Takola SMK

Penyaluran Bantuan Pemerintah Melalui Aplikasi Takola SMK

Berikut ini kutipan teks dari isi berkas Surat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah - Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan - Kemdikbud RI Nomor 995/D5.2/KU/2018 tentanggal 5 Februari 2018 perihal Penyaluran Bantuan Pemerintah melalui Aplikasi Takola SMK, yang ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi (Seluruh Indonesia):

Dalam rangka meningkatkan akuntabilitas pelaksanaan pemberian pemerintah di lingkungan Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan T.A 2018, dengan hormat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut :
  1. Proses pengusulan kebutuhan sekolah, proses penyaluran dan pelaporan pemberian dilakukan secara online dan terintegrasi melalui Aplikasi Takola SMK. Aplikasi tersebut merupakan integrasi dari data dapodik dan verifikasi wilayah yang telah diperbaharui pada tahun sebelumnya.
  2. Aplikasi Takola Sekolah Menengah kejuruan sanggup diakses pada laman: http://psmk.kemdikbud.go.id/takola. Aplikasi tersebut diisi oleh Sekolah sesuai kebutuhan dan pelaksanaan pemberian di lapangan. kemudian divalidasi oleh ketua MKKS masing-masing wilayah dan disetujui oleh Dinas Pendidikan Provinsi sesuai dengan panduan penggunaan aplikasi sebagaimana terlampir.
  3. Untuk penyaluran pemberian tahun 2018. Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan sudah menjaring data kebutuhan semenjak tahun 2017 sebagai dasar penentuan keputusan. Namun demikian, mengingat adanya integrasi sistem melalui Aplikasi Takola Sekolah Menengah kejuruan ini, Kami masih menunggu perbaikan data melalui Aplikasi Takola Sekolah Menengah kejuruan dari masing-masing Sekolah, MKKS dan Dinas Pendidikan Provinsi hingga dengan batas waktu tanggal 28 Februari 2018.
  4. Penjaringan data Takala Sekolah Menengah kejuruan untuk penyaluran pemberian tahun 2019 akan dimulai semenjak tanggal 1 Maret 2018 s.d 31 Oktober 2018.

    Download Surat Penyaluran Bantuan Pemerintah Melalui Aplikasi Takola Sekolah Menengah kejuruan dan Panduan Aplikasi Takola SMK

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Surat Penyaluran Bantuan Pemerintah Melalui Aplikasi Takola Sekolah Menengah kejuruan dan Panduan Aplikasi Takola Sekolah Menengah kejuruan ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:



    Download File:
    Surat Penyaluran Bantuan Pemerintah Melalui Aplikasi Takola SMK.pdf
    Panduan Penggunaan Aplikasi Takola Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018.pdf

    Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

    Demikian yang sanggup kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Surat Penyaluran Bantuan Pemerintah Melalui Aplikasi Takola Sekolah Menengah kejuruan dan Panduan Aplikasi Takola SMK. Semoga sanggup bermanfaat.

    Posting Komentar untuk "Penyaluran Pemberian Pemerintah Melalui Aplikasi Takola Smk"