Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Alasan Membenci Membaca



Membaca yaitu suatu cara untuk mendapat isu dari sesuatu yang ditulis. Membaca melibatkan pengenalan simbol yang menyusun sebuah bahasa. Membaca dan mendengar yaitu 2 cara paling umum untuk mendapat informasi.

Selain itu membaca yaitu salah acara yang sangat bermanfaat bagi individu yang bersangkutan, diantara manfaat tersebut ialah sanggup menambah pengetahuan dan memperluas wawasan.

Mengingat begitu besarnya manfaat membaca sehingga membaca dikatakan sebagai tonggak penting dalam proses pembelajaran sepanjang hayat kerana melaluinya sesuatu bangsa itu sanggup meraih dan mencapai pelbagai cabang ilmu pengetahuan yang mengakibatkan mereka lebih kreatif, inovatif dan senantiasa mempersiapkan diri untuk abadi maju dalam suasana persaingan ekonomi dunia yang berasaskan pengetahuan.

Terus yang menjadi permaslahan terkini yaitu banyaknya generasi muda khususnya penerima didik di baik jenjang SD, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengan Atas yang tidak menyukai membaca. Sedangkan kita tahu penerima didik yang membenci membenci membaca tidak membaca dengan baik. Disinilah tugas seorang guru harus mengetahui mengapa perserta didik tidak suka membaca.

Berikut ini yaitu alasan-alasan kenapa penerima didika anti-membaca:
  1. Membaca menciptakan mereka sakit kepala atau menyakitkan mata
  2.  Peserta didik dipaksa a membaca keras-keras dan penerima didik lain akan memtertawai.  
  3. Peserta didik dipaksa membaca banyak materi yang tidak menarik bagi mereka. 
  4. Peserta didik dipaksa menuntaskan bacaan yang dimulai di kelas , meskipun bacaan itu panjang, sulit atau membosankan. 
  5. Peserta didik terbebankan materi bacaan yang mereka tidak suaki, bukannya sebuah perjuangan mendapatkan     informasi, melihat persfektif baru, atau sesuatu yang menghibur. 
  6. Mereka sering tersesat ketika membaca alasannya yaitu pemahaman dasar mereka tidak memadai.
  7. Peserta didik percaya bahwa perjuangan mereka mengejar ketertinggalan akan sia-sia. 
  8. Peserta didik dipaksa memperlihatkan opini dari sebuah buku atau dongeng mulut atau tertulis, kalau berkata jujur akan sanggup nilai buruk.

Sumber;
http://id.wikipedia.org/wiki/Membaca
http://www.pelitabrunei.gov.bn/rencana/item/2729-pupuk-minat-membaca-generasi-muda






Posting Komentar untuk "8 Alasan Membenci Membaca"